KIEC Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Tegalratu Ciwandan

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu (1/7/2018).

Acara tersebut merupakan rangkaian HUT PT KIEC yang ke-36 dan diikuti sekitar 200 warga Kelurahan Tegalratu.

Corporate Secretary PT KIEC Bunyamin Fauzi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini adalah wujud kepedulian anak perusahaan Krakatau Steel tersebut terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan diadakannya acara pengobatan gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan serta dapat mempererat hubungan PT KIEC dengan masyarakat sekitar kawasan industri,” ungkap Bunyamin.

Pengobatan gratis ini langsung dilakukan oleh Tim Medis dari RS Krakatau Medika Cilegon.

“Kami membawa Tim Medis dari Krakatau Medika sebagai bentuk sinergi dari PT Krakatau Steel Group,” imbuhnya.

Manajemen PT KIEC bersama masyarakat, foto bersama di sela-sela kegiatan CSR Pengobatan Gratis di Kelurahan Tegalratu / Dok

Menurutnya, selain pengobatan gratis PT KIEC akan mengadakan khitanan massal dan donor darah.

“Setelah ini ada juga kegiatan khitanan massal di kelurahan yang lainnya, kami akan melakukan donor darah untuk karyawan dan lingkungan. Tujuannya untuk membantu yang membutuhkan, dan rencananya akan mengadakan CSR karyawan itu juga akan dilakukan kepada lingkungan sekitar PT KIEC,” terangnya.

Di tempat yang sama, Manager Community Development PT Krakatau Steel, Ridwan Sam, mengapresiasi dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan PT KIEC untuk masyarakat kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan.

“Ini salah satu sinergi dan cita-cita kita bahwa Krakatau Steel hadir untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Selain itu, Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Tegalratu, Mustofa, mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan selama ini PT KIEC dinilai banyak membantu masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini kami mengucapkan terima kasih kepada PT KIEC, karena ini suatu bentuk kepedulian PT KIEC kepada masyarakat Kelurahan Tegalratu. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap semoga PT KIEC bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon.

“Semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan kembali untuk membantu masyarakat Tegalratu, ini kegiatan positif yang yang bermanfaat bagi masyarakat, diharapkan kedepannya PT KIEC terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Acara yang diikuti oleh 200 warga Kelurahan Tegalratu ini dilakukan dengan bantuan dari 9 tenaga medis yang terdiri dari 4 orang dokter dan 5 orang perawat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Manager Community Development Krakatau Steel, Ridwan Sam; Corporate Secretary PT KIEC, Bunyamin Fauzi; dan juga Project Management & Support Service PT KIEC, Sugeng Rahardjo. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *