KNPI Kota Serang Kubu Bilal Gelar Rakerda, Prioritaskan Kewirausahaan

SERANG

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang kubu Ali Hanafiah yang diketuai Bilal, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, Rabu (14/3/2018), di Aula Pemkot Serang.

Rakerda I dilaksanakan sebagai bentuk aktualisasi program kerja di DPD KNPI Kota Serang, agar bisa lebih berperan aktif dalam mengisi pembangunan di Kota Serang.

Ketua KNPI Kota Serang, Bilal, menyampaikan bahwa Rakerda kali ini pihaknya akan lebih memprioritaskan kepada program kewirausahaan.

“Dengan berwirausaha pemuda akan menjadi lebih mandiri dan kreatif,” ucapnya usai acara Rakerda I tersebut.

Ia pun mengungkapkan kedepan, konsep kewirausahaan yang akan dijalankan menggunakan dua metode, yakni metode online dan metode offline.

“Banyak usaha kreatif dari teman-teman, seperti bingkai foto, ketan keju dan usaha kreatif lainnya. Kita akan pasarkan itu, di supermarket atau membuka toko khusus. Sementara untuk online-nya, kita akan buka website toko online sendiri,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah, yang hadir dalam acara Rakerda I tersebut menilai dengan digelarnya kegiatan Rakerda dan program kewirausahaan yang akan dijalankan oleh pihak Bilal, menjadi bukti serius dari Bilal sebagai Ketua KNPI Kota Serang terpilih.

“Saya juga mendorong pemerintah kota untuk membentuk Lembaga Penjamin Kewirausahaan Pemuda (LPKP), karena dalam PP Nomor 60 tahun 2013 tentang lembaga penjamin, sudah diamanatkan pemerintah pusat,” kata Ali.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman, yang juga menghadiri kegiatan Rakerda itu pun memberikan apresiasi dan meminta KNPI untuk bisa membuat program yang bagus dan bisa mengaktualisasikan program tersebut.

“Jangan bagus-bagus, yang penting bisa bermanfaat untuk pemuda, masyarakat dan pemerintah, itu yang harus kita kemas. Tinggal kepada pemuda, bagaimana bisa mengeksplore kreativitas dan inovasinya dalam program-program yang ada di KNPI,” tukasnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *