Kodim 0603 Lebak Bentuk Kelompok Motivator KB Pria

LEBAK – Dalam rangka mensinergiskan kerjasama antara BKKBN dan TNI Nomor 37/H -104/B5/2009 dan Nomor Kerma/1/II/2009 Tanggal 12 Februari 2009 tentang kerjasama Revitalisasi Program KB Nasional, Kodim 0603 Lebak selaku Satgas Bakti TNI KB-Kes Terpadu menyelenggarakan Bakti Manunggal TNI tingkat Kodim 0603 Lebak Tahun 2017.

Sebagai wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, mewujudkan kesinambungan dengan cara bekerjasama sekaligus meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

“Program KB-Kesehatan terpadu ini merupakan wujud nyata bakti TNI kepada rakyat, untuk mensejahterakan masyarakat. KB Kes ini harus tercapai sesuai target, sehingga nantinya capaian tersebut dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” kata Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Syafa Susanto sebagai Dansatgas TMKK saat ditemui usai acara di Gedung PGRI, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, sebagai tindak lanjut pencanangan TMKK tingkat Kodam III Siliwangi di Cianjur, pihaknya segera melaksanakan kegiatan pelayanan KB-Kesehatan Terpadu sejak bulan Juni hingga Juli dengan hasil sebanyak 5.526 atau sekitar 27,7%, dari PPM TMKK 19.978.

“Perlu kami sampaikan bahwa Kodim 0603 Lebak akan terus berupaya meningkatkan peran serta KB pria dimana saat ini telah terbentuk motivator KB pria dari jajaran Kodim 0603 Lebak dengan nama Kelompok Pria Sejati,” tegasnya.

Sementara dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, peran serta masyarakat Kabupaten Lebak dalam program KB Kes tersebut sangat luar biasa. Lebak telah mendapatkan rekor muri sebanyak dua kali dan terbaik se – Provinsi Banten.

“Saya sarankan dua anak cukup, kesejahteraan masyarakat dapat dimulai dari keluarga masing-masing, mari kita laksanakan gerakan KB untuk kesejahteraan kita semua,” paparnya. (*)