Kodim 0603/Lebak Gelar Lomba Tari Tradisional dan Lomba Melukis

LEBAK PEMERINTAHAN

LEBAK – Markas Komando Distrik Militer 0603/Lebak menggelar Lomba Melukis dan Tari Tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang digelar di Aula Sunan Giri Makodim 0603/Lebak, Rabu (8/8/2018).

Kegiatan yang bertemakan ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme’ ini, diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA Sederajat yang ada di Kabupaten Lebak, yang sebelumnya direkrut melalui Koramil yang ada di masing-masing wilayah.

Pada kegiatan kali ini hadir pula perwakilan dari semua Dinas terkait diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebak, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Dim 0603/Lebak, dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Banten KCD Lebak.

Hasil lomba lukis antar pelajar di Kodim 0603/Lebak / Dok

Kepala Staf Distrik Militer 0603/Lebak, Mayor Inf Djaswadi yang mewakili Dandim 0603/Lebak, pada sambutan yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kodim dengan masyarakat, para seniman dan juga pada pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Makodam III Siliwangi, bahkan kegiatan ini merupakan yang rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya,” ujar Djaswadi.

Lanjut Kasdim, dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga saja kedepannya nanti, mampu menjadi wadah juga fasilitator bagi para pelajar dan generasi muda yang ada di Kabupaten Lebak.

“Bahkan mereka yang menjadi pemenang akan kita lombakan lagi melawan para pemenang lainnya hingga ketingkat Kodam, semoga saja perwakilan dari kita mampu memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama baik Lebak di mata masyarakat luas,” tambahnya.

Selain itu, meskipun kegiatan lomba yang berjalan hanya satu hari ini, dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar serta memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang hadir menyaksikan pementasan kali ini. (*/Sandi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *