Komandan Batalyon Santri Taruna Islam Al-Khairiyah Resmi Dilantik

AL KHAIRIYAH CILEGON PENDIDIKAN

CILEGON – Pondok Pesantren atau Kesatrian Al-Khairiyah Citangkil menggelar Pekan Orientasi Satria (POSA) terhadap para Santri Taruna Islam Al-Khairiyah (Satria) baru, pada Jum’at (20/7/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kegiatan yang dilanjut dengan acara pelantikan terhadap Komandan Batalyon A (Satria Putra) dan B (Satria Putri) yang membawahi 8 Kompi dan 12 Pleton ini, berlangsung khidmat.

Para SATRIA juga tampak bersemangat dan gembira dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan tersebut.

“Kegiatan POSA ini salah satu landasannya adalah upaya terwujudnya Trisula Candi Satria, seluruh kegiatan POSA dikemas untuk merepresentasikan konsep pendidikan yang bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan mutu akademik, non akademik dan leadership di Kesatrian Santri Taruna Islam Al-Khairiyah Citangkil ini,” kata Pengasuh Kesatrian Al-Khairiyah Citangkil, Ustadz Alwiyan Qosid Syam’un, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan POSA, Predy menjelaskan, kegiatan POSA berlangsung satu pekan sejak santri baru mulai bermukim di Kesatrian Al-Khairiyah Citangkil, yakni sejak tanggal 16 Juli 2018.

Sejak awal telah berlangsung serangkaian kegiatan, termasuk Diklat Mahkamah Kesatrian Satria, dan akan ditutup dengan kegiatan Gebyar Satria Al-Khairiyah (GESAL) pada malam puncak pada Sabtu, 21 Juli 2018.

“Kegiatan POSA malam ini dirangkai dengan pelantikan yang berakhir tepat pada pukul 23.00 WIB, dengan dilantik dan disahkannya Komandan dari dua Batalyon, delapan Kompi dan 12 Pleton oleh Ustadz Yayat Hidayatullah, selaku Kepala Staff Kesatrian mewakili Pengasuh Kesatrian Al-Khairiyah,” ujarnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *