Konsolidasi Partai Berkarya; Pertunjukan Budaya Banten Hingga Reuni Alumni Golkar

CILEGON POLITIK

CILEGON – Konsolidasi dan Silaturahmi DPP Partai Berkarya bersama jajaran pengurus DPW dan DPD se-Banten yang diselenggarakan di Gedung Cilegon Kreasi Center, menampilkan beberapa seni budaya khas Banten di sela-sela acara, Selasa (17/4/2018).

Beberapa pertunjukan seni budaya Banten yang ditampilkan diantaranya adalah seni bela diri Bandrong, Debus dan Rampak Bedug yang tampak begitu memukau para hadirin.

Pertunjukan seni budaya ini bukan tanpa maksud, bahkan menurut Helldy Agustian, Ketua DPW Partai Berkarya Banten, hal ini merupakan bagian dari strategi politik partainya untuk meraih simpati masyarakat.

“Untuk berpolitik kita harus tahu akan sejarah dan budaya Banten, karena hasil survei masyarakatnya keras, dengan tolak ukur bisa megang Banten maka bisa megang Indonesia. Maka kita tunjukkan seni tradisional Banten ini sebagai genderang untuk bisa mensukseskan Partai Berkarya di Indonesia,” kata Helldy dalam sambutannya.

Diketahui, Helldy sendiri memiliki Sanggar Seni Batik Krakatoa di Kota Cilegon dan Anyer Serang

Bahkan sebelum acara konsolidasi berlangsung, Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat, sempat melihat-lihat kegiatan pengrajin Batik Krakatoa dan memberikan apresiasi atas karya seni batik yang dihasilkan oleh ibu-ibu warga Cilegon binaan Helldy.

Selain pertunjukan seni budaya, di tengah acara juga ada hal yang menarik. Dimana ada sesi foto bersama antar para alumni Partai Golongan Karya (Golkar) yang kini menjadi pengurus Partai Berkarya. Hal ini bermula karena sengaja diarahkan oleh pembawa acara.

Tampak puluhan politisi alumni Partai Golkar maju ke depan panggung utama, sesudah sambutan dari politisi nasional yang merupakan jebolan Partai Golkar dan kini menjabat Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Selain Priyo, tampak dalam sesi foto bersama kali ini, politisi senior Provinsi Banten jebolan Partai Golkar, yaitu Lulu Kaking dan Iing Mudzakir mantan politisi Golkar Cilegon. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *