KPP Pratama Cilegon Bentuk Komunitas UMKM ‘Sahabat Pajak’

CILEGON

CILEGON – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis komunitas.

Untuk mengupayakan hal ini, KPP Pratama Cilegon mengajak para penggiat UMKM dalam acara ‘Workshop Strategi Pendanaan dan Pemasaran UMKM’ yang diselenggarakan di Aula KPP Pratama Cilegon pada Selasa (28/11/2017).

Selain itu, KPP Pratama membentuk kelompok UMKM Sahabat Pajak atau USP yang bertujuan untuk membangun komunikasi antar UMKM.

Ketua KPP Pratama Cilegon, Tarmizi mengatakan, hal ini baru pertama kami lakukan, dengan harapan UMKM berkembang dengan basis komunitas.

“Kalo berbasis komunitas kita saling tukar informasi, berbagi semangat dan akan berbagi pasar juga. Ini adalah modal sosial yang dibangun untuk menciptakan UMKM yang baik,” katanya.

Ia menambahkan, komunitas sebagai simbol gotong-royong dan harus ditumbuhkan.

“Setelah ini, KPP Pratama Cilegon membentuk komunitas UMKM Sahabat Pajak (USP),” tambahnya.

Ani Handayani, dari UMKM Wuni Kreasi yang menjual produk kerajinan limbah kayu palet menyambut baik dengan adanya komunitas di bawah naungan KPP Pratama Cilegon. Selama ini, ia kesulitan memasarkan dan membutuhkan refrensi dalam menjual produknya.

“Saya sambut baik hal ini kang, saya kesulitan nih dalam melakukan pemasaran, maklum baru beberapa bulan ini berjalan. Pengen ningkatin jualan. Semoga dengan adanya UMKM berbasis komunitas ini kesulitan saya bisa terurai,” katanya. (*Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *