KPU Banten Mengaku Puas dengan Kinerja Relawan Demokrasi Pilgub 2017

SERANG

SERANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten mengaku puas dengan kinerja Relawan Demokrasi (RD) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Februari 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan, Komisioner Divisi Sosialisasi KPUD Banten, Enan Nadiya usai rapat evaluasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Banten di Hotel Hawai Anyer, Rabu (10/5/2017)

Menurut Enan, meskipun angka partisipasi pemilih pada Pilgub Banten tidak mencapai target nasional yakni 77,5 persen, namun secara umum KPU Banten merasa puas dengan kerja-kerja Relawan Demokrasi tersebut.

“Mereka sudah banyak membantu kami, masukan mereka kepada kami untuk peningkatan partisipasi banyak KPU gunakan, meskipun target partisipasi tidak tercapai,” ujarnya.

Relawan Demokrasi dianggap telah memberikan pemahaman tentang tata cara melakukan pemilihan dan turut membantu memberikan informasi terkait waktu pemilu dan mekanisme untuk jadi pemilih.

“Selain melakukan sosialisasi, teman-teman juga telah membantu menyampaikan informasi yang benar dan memberikan pelajaran pemilu kepada masyarakat,” imbuhnya.

Enan juga berharap dalam Pilkada Serentak 2018 nanti KPU di Kabupaten Kota penyelenggara bisa merangkul lini masyakarat untuk diajak bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilih.

“Semoga target 77,5 persen partisipasi pemilih bisa tercapai di Pilkada Serentak 2018 nanti,” pungkasnya.(*)

Yosep.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *