KPU Banten Nyatakan Partai Berkarya Lolos Verifikasi Faktual

POLITIK SERANG

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten melaksanakan verifikasi faktual terhadap kepengurusan Partai Berkarya sebagai peserta Pemilu 2019. KPU menilai Partai Berkarya telah memenuhi syarat verifikasi atau lolos di tingkat Provinsi Banten.

Berita acara hasil verifikasi faktual diserahkan langsung oleh Ketua Agus Supriyatna di Kantor KPU Banten, Selasa (2/1/2018) sore kemarin.

“Untuk verifikasi faktual yang di tingkat pengurus provinsi, kami nyatakan memenuhi syarat,” kata Agus Supriyatna, Ketua KPU Banten.

Dalam acara penyerahan tersebut, Ketua KPU didampingi oleh 3 Komisioner dan perwakilan dari Bawaslu Banten. Sedangkan dari Partai Berkarya yang menerima berita acara adalah Sekretaris DPW, Alfauzi Salam, yang juga selaku Laison Officer (LO).

Proses Verifikasi Faktual Tingkat Provinsi Partai Berkarya Banten / dok

Seperti diketahui, Partai besutan Tommy Soeharto ini mendapat kunjungan dari Komisioner Banten pada Minggu 31 Desember 2017 lalu untuk diverifikasi secara faktual perihal kepengurusan dan juga kantor kesekretariatan. Saat itu hadir Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, dan segenap Pengurus Partai, termasuk Ketua Dewan Penasehat Lulu Kaking dan Ketua Dewan Pakar Kol. (Purn) Didi Sunardi.

Sesuai dengan Peraturan KPU, maka untuk partai tingkat Provinsi yang diverifikasi adalah Kepengurusan, yaitu harus sesuai antara nama di SK dengan nama di KTP dan KTA. Kemudian soal keterwakilan perempuan sebanyak 30%, dan keberadaan Kantor serta perlengkapannya, seperti izin domisili, peralatan kantor dan kelengkapan lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan, Partai Berkarya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Ketua Partai Berkarya Banten Helldy Agustian mengungkapkan rasa syukur karena partai baru yang dipimpinnya lolos verifikasi faktual.

“Meskipun kami partai baru, tetapi kami siap menjadi partai Peserta Pemilu tahun 2019,” kata Helldy, Rabu (3/1/2017).

Sementara Ketua Dewan Penasehat DPW Partai Berkarya Banten, Lulu Kaking juga sangat bersyukur dengan hasil verifikasi ini.

“Dengan Partai Berkarya, kami siap berkarya untuk membangun Indonesia,” kata tokoh Banten ini.

Saat ini Pengurus Partai Berkarya Banten sedang memantau pelaksanaan verifikasi faktual Kepengurusan/Kantor dan keanggotan yang dilaksanakan oleh KPU di 8 Kabupaten/Kota se Banten. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *