Krakatau Steel Inisiasi Wartawan Mengajar, Bawa Pesan Bijak Tanggapi Berita Hoax

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Corporate Communication PT Krakatau Steel menginisiasi acara Wartawan Mengajar di sejumlah sekolah di Kota Cilegon, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan yang melibatkan wartawan nasional dan lokal tersebut berbagi pengalaman dunia wartawan yang disampaikan kepada para pelajar di Kota Cilegon.

Sekolah yang menjadi sasaran Wartawan Mengajar diantaranya adalah MA Jauharotunnaqqiyah Palas, SMK Fatahillah 1, SMA Al-Khairiyah 1 Ciwandan, dan SMAN 2 Cilegon.

Koordinator Panitia Wartawan Mengajar, Aditya Ari Nugroho mengatakan, dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional 2018, kami hanya ingin berbagi pengalaman dan mengenalkan jurnalistik kepada pelajaran.

Berkolaborasi dengan wartawan yang biasa meliput kegiatan PT Krakatau Steel, pesan terpenting dalam acara ini adalah untuk bisa menghindari berita hoax yang begitu banyak di media sosial.

“Siapapun punya gawai dan punya sosial media. Akses berita-berita hoax melalui media online saja cukup banyak, sekitar 38.000 situs pada akhir 2016 kemaren. Melalui cerita para wartawan ini, diharapkan anak-anak bisa mengetahui berita hoax atau bukan,” kata Adit.

Pesan dalam kegiatan ini adalah bijak menanggapi berita hoax yang tersebar di media sosial. Adit juga mengatakan para pengajar menyampaikan informasi terkait dampak negatif berita hoax dan cara menanggapinya dengan bijak.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan Wartawan Mengajar tersebut, PT KS Grup turut memberikan bantuan berupa perlengkapan sarana sekolah yang diberikan di masing-masing sekolah.

“Ini awal acara yang baik ditahun ini. Semoga acara ini bisa berlanjut ditahun mendatang dengan konsep yang lebih menarik untuk pelajar kota Cilegon,” kata Adit. (*/Rama)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *