Laksanakan Konferensi Cabang, Sholeh Syafe’i Terpilih jadi Ketua GP Ansor Kota Cilegon

CILEGON

CILEGON – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon menggelar acara Konfrensi Cabang (Konfercab), yang bertempat di Mts Al- Jauharotunnaqiyyah, Palas Minggu (15/4/2018).

Dalam Konfercab yang dihadiri oleh sekitar 200 kader Ansor ini, tampak pula Ketua PCNU Kota Cilegon KH. Hifdullah, Ketua GP Ansor Provinsi Banten Ahmad Nuri yang juga turut menghadiri dan memberikan pidato tentang ke-NU-an, dalam acara organisasi pemuda badan otonom Nahdlotul ‘Ulama (NU) tersebut.

Kegiatan Konfercab tersebut pada akhirnya terpilih secara aklamasi Sholeh Syafe’i sebagai Ketua GP Ansor Kota Cilegon yang baru, yang akan menjabat hingga empat tahun kedepan, yakni pada periode 2018-2022.

“Insya Allah dengan komposisi Ketua Pembina Erick Rebiin, Ketua Sholeh Syafe’i dan saya sebagai Sekjend, GP Ansor akan berkembang di Kota Cilegon yang sebelumnya sudah bertahun-tahun vakum,” kata Sekjend GP Ansor Kota Cilegon Asep Awaluddin kepada faktabanten.co.id Minggu (15/4/2018) malam.

Lebih lanjut, Asep juga mengutarakan keoptimisannya dengan komposisi kepengurusan yang baru ini, dimana GP Ansor Kota Cilegon akan menjalankan program-programnya yang bisa lebih menghidupkan organisasi serta bersinergi dengan pihak pemerintah.

“Untuk program kita tentu akan mengawal kegiatan-kegiatan NU dengan Aswaja-nya, terlebih untuk menangkal faham radikalisme, persekusi dan menentang Hoax. Bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon, dan untuk tahap awal kita akan melaksanakan kaderisasi semaksimal mungkin. Dimana kita punya program Diklat Terpadu Dasar yang diselenggarakan tiga kali setahun,” terang Asep.

Selain itu Asep juga berharap, kehadiran Erick Rebi’in sebagai salah satu anggota DPRD Cilegon dalam Dewan Pembina juga diharapkan bisa menjadi penyemangat kebangkitan GP Ansor Kota Cilegon kedepan.

“Disitu ada Ansor di Cilegon, disitu pula ada Kang Erick Rebiin, selaku Ketua Pembina Ansor Cilegon juga diharapkan bisa menjadi pelopor dan motivator kebangkitan Ansor di Cilegon yang didedikasikan oleh kader Ansor-Banser di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina GP Ansor Cilegon Erick Rebi’in berharap dengan kepengurusan yang baru ini Ansor bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kota Cilegon khususnya pemuda.

“Harapannya bisa melakukan sumbangsih pemikiran dan tenaga buat perkembangan pemuda dan masyarakat Kota Cilegon, dan semoga gerakan GP Ansor kedepan akan lebih terstruktur,” tandasnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *