LAZ Harfa Gelar Tarhib Ramadhan 1439 Hijriyah

SERANG

SERANG – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ HARFA) bersama dengan Volunteer Ramadhan yang tergabung dalam Relawan Sahabat Harapan menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan di sepanjang jalan kawasan lampu merah warjok (warung pojok), Kota Serang, Senin (14/5/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program LAZ Harfa selama Bulan Suci Ramadhan dengan mengusung tema Channel Kebaikan.

Menurut Manajer Humas, Media dan Fundrising, Mukarromi Maksum, bahwa Channel Kebaikan ini merupakan saluran kebaikan bagi para donatur untuk disalurkan pada para mustahik melalui LAZ Harfa.

“Membantu masyarakat dhuafa yang ada di pelosok-pelosok negeri, khususnya di Provinsi Banten,” ujar Mukaromi.

Menurutnya, ada 6 program diusung pada Ramadhan kali ini, santunan dan buka puasa 2000 yatim dhuafa, kado ceria lebaran, Belanja Bareng Yatim , sentuhan hati muallaf, super NgaBaca, dan takjil on the road.

Tarhib yang diikuti oleh puluhan relawan LAZ Harfa tersebut mengajak warga menyalurkan zakatnya pada lembaga resmi pemerintahan.

“Pada kesempatan ini kami mengajak pada seluruh warga Banten menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum berlomba dalam kebaikan, serta menunaikan kewajiban zakatnya dan disempurnakan dengan infaq sedekah pada lembaga resmi pemerintah sesuai UU No 23 Tahun 2011. LAZ Harfa adalah LAZ yang diakui pemerintah,” jelas Mukarromi.

Sementara, Relawan yang turut mendukung Chanel Kebaikan oleh LAZ Harfa ini, berharap pada Ramadhan kali ini bisa membawa setiap ummat Islam maksimal dalam berbuat kebaikan.

“Saya merasa senang dan bahagia tergabung dalam Relawan Sahabat Harapan karena sangat aktif dalam berbagai program kegiatan, khususnya dalam menyebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada masyarakat. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan digelarnya kegiatan Tarhib Ramadhan ini oleh LAZ Harfa,” ujar Anggia, salah satu Relawan Sahabat Harapan. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *