Lebih Berpeluang, Eks Kader Golkar Kota Serang Bergabung Ke Partai Berkarya

POLITIK SERANG

SERANG – Mantan Kader Partai Golkar Kota Serang, Amir Hadi, memutuskan untuk berpindah ke Partai Berkarya Kota Serang. Hal tersebut diketahui saat dirinya turut menghadiri orientasi bakal caleg, Minggu (8/7/2018), di Kantor DPD Partai Berkarya Kota Serang.

Kepada awak media, politisi asal Kasemen tersebut menuturkan alasannya berpindah dari Partai Golkar ke Partai Berkarya.

“Alasannya sederhana, satu pengen berkarya dengan hati nurani, saya juga ingin berkarir di partai ini,” ucapnya.

Namun saat disinggung adanya ketidakcocokan dari Partai Golkar terhadap dirinya, Amir Hadi menampik persoalan itu. Ia menuturkan adanya peluang yang lebih menjanjikan di Partai Berkarya merupakan alasan lain dirinya bergabung ke Partai Berkarya.

“Saya lihat di Partai Berkarya ini saya benar-benar jadi kader partai, artinya kita berpeluang seperti bagaimana kader sesungguhnya, kita bukan menjadi kader partai yang menunggu terus,” ungkapnya.

Ditegaskan Amir, dirinya bergabung ke Partai Berkarya atas dasar kesadaran sendiri tanpa adanya desakan dari pihak lain.

“Tidak ada dorongan dari pihak lain, semua atas kesadaran sendiri, saya juga sudah mengajukan surat pengunduran diri menjadi kader Partai Golkar kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, perpindahan kader dari satu partai politik ke partai politik lainnya merupakan hal biasa terjadi dan menampik perpindahan dirinya ke Partai Berkarya karena di partai sebelumnya tidak akan membuat dirinya berkembang.

“Perpindahan ini hal yang biasa terjadi dalam sebuah partai politik dan tidak ada kepentingan dalam kepindahannya. Itu terserah, silahkan terjemahkan sendiri, saya tidak mengatakan seperti itu, saya hanya mengatakan disini di Partai Berkarya saya bisa berkarir dan berkarya,” terangnya.

Sementara itu, menanggapi adanya kader dari partai politik lain yang bergabung ke pihaknya, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Serang, Ikhsan HS menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kader dari partai lain yang sudah bergabung ke Partai Berkarya.

“Dengan adanya kader partai lain yang masuk ke Partai Berkarya, saya ucapkan banyak terimakasih, ini berarti Partai Berkarya itu diminati masyarakat,” kata Ikhsan.

“Yang kadernya aja sampe pindah, apalagi bukan kader,” imbuhnya.

Ikhsan pun berharap adanya kader partai lain yang bergabung ke Partai Berkarya bisa memberikan efek positif untuk Partai Berkarya meraih kursi legislatif terbanyak di Kota Serang.

“Target kami 8 atau 9 kursi, minimalnya masing-masing dapil 1,” ujarnya.

“Saya berharap adanya kader partai lain yang masuk ke Berkarya, diharapkan Partai Berkarya bisa meraih kursi terbanyak di Kota Serang,” lanjutnya.

Dijelaskan Ikhsan, pihaknya tidak akan sembarangan menerima kader dari partai politik lain yang ingin bergabung ke Partai Berkarya tanpa ada persyaratan khusus yang diminta oleh Partai Berkarya.

“Kami tidak sembarangan menerima kader dari partai lain tanpa ada persyaratan. Kami akan menanyakan surat pernyataan bersedia menjadi kader Berkarya atau bacaleg Berkarya, kami juga akan menanyakan dan harus dibuktikan dengan surat pengunduran diri dari partai sebelumnya, baik dari pribadi dan partainya,” pungkasnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *