Libur Jelang Ramadhan, Wisatawan Padati Pulau Merak Kecil

CILEGON WISATA

CILEGON – Week End atau libur akhir pekan (minggu terakhir) menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk berlibur. Seperti yang telihat di Pulau Merak Kecil yang berada di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Minggu (13/5/2018), yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Pemadangan keramaian yang tidak biasanya tampak jelas terlihat di pulau satu-satunya yang menjadi wisata bahari di kota industri tersebut.

Perahu-perahu nelayan pantai mabak yang menjadi alat transportasi menuju pulau itu juga tampak sibuk bolak-balik mengantarkan para wisatawan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sobri, warga setempat yang ditemui faktabanten.co.id pada saat sedang mancing di Pantai Mabak.

“Iya tumben ini kang ramai banget. Emang sih kalau hari Minggu ramai, tapi nggak seramai ini, mungkin mau masuk bulan puasa ini kali,” ungkapnya.

Bahkan menjelang sore pun masih banyak wisatawan yang mengantri perahu untuk menuju pulau yang berada di Selat Sunda tersebut.

“Iya nih mau pelesiran ke Pulau Kecil sama keluarga. Soalnya udah mau masuk bulan puasa, kalau nanti lagi puasa pelesiran mah, kan nggak pas kali ya. Makanya sekarang ini,” terang Fu’ad, wisatawan lokal Cilegon yang hendak menyeberang ke Pulau Merak Kecil bersama keluarganya.

Hal senada juga diutarakan oleh Samsuri, wisatawan asal Cibeber ini juga mengajak serta keluarganya untuk mengisi hari libur di akhir pekan menjelang Bulan Suci Ramadhan ini ke pulau yang kini sudah dikelola oleh pemuda setempat menjadi destinasi wisata.

“Mongmong anak aja nih, sudah tiga kali ke Pulau Kecil. Sekarang sudah tambah bagus, sudah ada beberapa fasilitas penunjangnya dan tambah ramai lagi. Harapannya, terus dikembangkan. Kalau perlu pantai yang di daratan Kota Cilegon juga di kelola seperti di Pulau Kecil jadi objek wisata,” harap Samsuri. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *