Lolos Verfak, PKS Kabupaten Serang Dorong Perempuan Maju di Pemilu 2019

POLITIK SERANG

SERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi faktual oleh KPU.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi usai dilaksanakannya verfak KPU, Kamis (1/2/2018), di kantor DPC PKS Kabupaten Serang, Kaligandu, Kota Serang.

“Tidak ada catatan, kita sudah memenuhi syarat, berita acaranya sudah kita terima,” ujarnya.

“Dari sampling 63 pengurus semuanya memenuhi syarat, juga dari keterlibatan perempuan kita sampai 35% dan domisili juga sudah dinyatakan memenuhi syarat,” imbuhnya.

DPC PKS Kabupaten Serang akan fokus terhadap pelaksanakan Pemilu 2019, mengingat di Kabupaten Serang tidak menggelar Pilkada 2018.

Mansur Barmawi menuturkan berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) PKS, target pencapaian untuk Pemilu 2019 nanti yakni 10 kursi di parlemen dari 5 kursi yang diraih saat ini.

“Dari 10 kursi yang ditargetkan nanti, berharap nanti ada 3 sosok perempuan yang maju dan mengisi di parlemen,” lanjutnya.

Untuk mencapai target yang dicanangkan, DPC PKS Kabupaten Serang akan melakukan ekspansi memperluas jaringan, serta mengkonsolidasi jaringan seluruh kader dan non-kader untuk bergerak agar bisa mendompleng suara partai.

“Kita akan mengoptimalkan PKS Muda, untuk bisa menggarap para pemilih-pemilih pemula karena pemilih pemula potensinya dirasa cukup besar di Pemilu 2019 nanti,” tutupnya. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *