Lurah Randakari Ingatkan Warganya Agar Tak Ikut-ikutan Perayaan Tahun Baru

CILEGON

CILEGON – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (30/12/2017) siang, mengundang penceramah Ustadz Didi yang berasal dari Anyer, Kabupaten Serang.

Kegiatan maulid nabi yang mengangkat tema ‘Kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan umat’ ini nampak berlangsung khidmat.

Tokoh-tokoh masyarakat dan puluhan ibu-ibu majelis taklim terlihat antusias mengikuti jalannya acara yang berlangsung di kantor kelurahan.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Uto Suharto, mengatakan, kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami sangat bangga pada kesempatan yang berbahagia ini acara Maulid Nabi semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat lingkungan Randakari,” ungkapnya.

Sementara Lurah Randakari Suimah mengatakan, Perayaan Maulid nabi Muhammad SAW sebagai upaya pemerintah kelurahan untuk memperkuat keimanan masyarakat.

“Kegiatan peringatan kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad ini dirangkaikan dengan menyambut Tahun Baru Masehi yaitu ingin mengajak supaya masyarakat tetap meneguhkan keyakinan tentang ke-Islaman-nya,” ungkap Suimah.

Soal peringatan Tahun Baru Masehi, Suimah juga mengingatkan warganya agar tidak ikut-ikutan dengan tradisi yang digaungkan oleh ummat agama lain.

Perayaan Tahun Baru Masehi, tidak perlu diikuti oleh umat Islam, melainkan cukup sekedar menghormati dan saling menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Jangan sampai ikut-ikutan keyakinannya masing-masing punya dasar, kita dasarnya Allah melalui Al-Qur’an, sedangkan mereka dasarnya dari Injil, inilah kita jangan sampai terbawa arus jalan yang salah,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *