M Irfan Wiguna, Atlet Peraih Medali Emas Dispora Cilegon Cup 2017

CILEGON OLAHRAGA

CILEGON – Percaya bahwa setiap usaha dan kerja keras tidak akan pernah mengingkari hasil akhir, adalah keyakinan yang dipegang atlet muda asal Kota Cilegon Muhammad Irfan Wiguna (15 tahun).

Dengan keyakinan itu pula, Irfan berhasil mendapatkan mendali emas dalam event Dispora Cilegon Cup 2017 melalui cabang olahraga Atletik Lompat Jauh di Stadion Krakatau Steel Cilegon, 8 Agustus 2017.

Mendali emas yang diraihnya dengan skor 5,43 meter adalah bukti bahwa proses kegigihan latihan mampu mencetak hasil yang lebih baik.

Remaja asal Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ini, merasa lompatan sejauh 5,43 meter adalah yang paling tinggi, melebihi catatan pencapaiannya dalam event Sirkuit 1 di Kabupaten Lebak dengan hasil 5,27 Meter.

Dalam event Dispora Cup 2017, selain Lompat Jauh, rupanya Irfan ini juga menyabet juara 3 cabang olahraga Atletik Lari 100 Meter Putra.

Kepada wartawan Fakta Banten, Irfan mengaku kemenangannya berkat latihan intensif setiap hari. Motivasi terbesarnya juga berkat dukungan ayahnya, Yanto, yang merupakan mantan atlet angkat besi.

“Saya lebih suka lari. Awalnya hobi, setelah ditekuni ternyata bisa menghasilkan prestasi,” kata Irfan, pelajar kelas 9 SMPN 3 Cilegon ini.

Lebih lanjut, setelah memenangkan event tingkat Kota Cilegon, Irfan mengaku akan lebih giat lagi berlatih agar bisa kembali mendapatkan mendali emas di event yang lebih tinggi.

“Saya harus bisa cetak prestasi di tingkat Provinsi Banten, agar bisa ikut Pekan Olahraga Nasional,” kata Irfan yang juga ingin menjadi Atlet yang bisa berjuang mengharumkan Merah Putih dalam event International.

Adapun idola Irfan adalah Usain Bolt, pelari Jamaika. Bolt adalah pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putra saat ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009.

“Saya yakin dengan proses. Jika ingin menjadi juara, harus berlatih keras,” kata Irfan. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *