Madrid Permalukan Juventus di Kandang dengan Skor 3-0

INTERNASIONAL OLAHRAGA

FAKTA BANTEN  – Real Madrid membuat Juventus gagal membalaskan dendam final Liga Champions 2017. Bertemu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini di J Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Los Blancos mempermalukan Bianconeri 3-0.

Gol El Merengues dibuat oleh Cristiano Ronaldo pada menit ketiga dan menit ke-64. Satu lagi tercipta dari kaki Marcelo pada menit ke-72.

Tertinggal agregat 3-0 membuat beban Juventus untuk melaju ke semifinal akan berat. Sebab, leg kedua akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu markas Real Madrid Kamis (12/4/2018) pekan depan.

Pada laga ini, Ronaldo berhasil mencatatkan rekor baru. Pemain asal Portugal itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 10 laga beruntun di Liga Champions.

Sejak awal laga, Juventus sudah harus tertinggal lebih dulu. Pada menit ketiga, Ronaldo mengejutkan publik J Stadium dengan sontekan terarah ke mulut gawang Juventus setelah mendapatkan umpan dari Isco yang berhasil mengelabui Alex Sandro dari sisi kanan pertahanan Juventus. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Juventus mulai lebih menyerang dengan memasukkan Juan Cuadrado, Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi. Namun, hal itu tak mengubah keadaan buat pasukan Massimiliano Allegri.

Malahan Madrid semakin menjauh sejak menit ke-62. Ronaldo mencetak gol cantik melalui tendangan salto dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan Dani Carvajal dari sayap kanan. Sebelumnya, memang sudah terjadi kemelut di depan gawang Buffon.

Madrid semakin perkasa ketika Marcelo berhasil melakukan overlapping sampai ke dalam kotak penalti. Umpan satu dua dengan Ronaldo membuat Marcelo mudah lolos dari hadangan bek-bek Juventus. Ketika sudah berhadapan dengan Buffon seorang, bek asal Brazil itu juga berhasil lewat setelah satu kali gocekan. Marcelo dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Buffon.

Tertinggal tiga gol membuat Juventus semakin sulit mengejar. Terlebih Si Nyonya Tua bermain dengan 10 pemain sejak menit 66 setelah Paulo Dybala diusir wasit karena telah menerima kartu kuning kedua.

Madrid pun menang meyakinkan dengan skor 3-0. Modal yang sangat penting untuk memudahkan langkah Madrid ke semifinal. (*/Republika)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *