Maju Pilpres 2019, Pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin Resmi Diumumkan

AL KHAIRIYAH HEADLINE NASIONAL POLITIK

JAKARTA – Bakal calon presiden Joko Widodo mengumumkan Prof KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Jokowi mengumumkan keputusan ini berdasarkan hasil rapat dengan dihadiri oleh seluruh ketua umum Parpol Koalisi Indonesia Kerja. Dan berkas pencalonan sudah ditandatangani lengkap oleh seluruh ketua umum Parpol.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan keputusan sangat penting. saya memutuskan dan dapat persetujuan dari partai koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya Prof DR KH Maruf Amin,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) petang.

Jokowi mengaku siap untuk membangun Indonesia kedepan lebih baik lagi.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” jelas Jokowi.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari Parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor DR KH Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Pengumuman nama KH Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi ini cukup mengejutkan. Mengingat awalnya cawapres Jokowi menguat kepada nama Mahfud MD. Mahfud MD bahkan sudah hadir di tengah-tengah tempat acara rapat Koalisi Parpol Jokowi di sekitar Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat.

Namun jelang pengumuman, Mahfud MD akhirnya tiba-tiba menghilang dan meninggalkan pertemuan Jokowi dengan ketum Parpol koalisi.

Sinyal KH Ma’ruf Amin menjadi cawapres sebelumnya ditunjukkan dengan kehadiran dirinya ke Istana, kemarin (8/8/2018).

Jokowi dan KH Ma’ruf Amin juga beberapa kali kerap terlihat bersama dalam acara keagamaan, dan yang menjadi tonggak awalnya yakni saat digelarnya Silaturahmi 1000 Ulama Se-Banten dalam rangka Peringatan Hari Lahir Ke-93 Ormas Islam Al-Khairiyah di Kota Cilegon pada Mei 2018 lalu. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *