Malam Minggu, Murid-murid SMP di Menes Ini Malah Ngumpul di Sekolah, Ngapain ya?

PANDEGLANG PENDIDIKAN

PANDEGLANG – Malam minggu merupakan malam yang cukup poluler dan ditunggu-tunggu oleh kalangan remaja. Di malam minggu biasanya dihabiskan dengan berkumpul dan bermain bersama kawan untuk menghilangkan kejenuhan selama 6 hari berkutat dengan buku di sekolah.

Namun ada yang berbeda di malam Minggu kali ini bagi siswa-siswi SMP IT Babunnajah Menes Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, malam Minggu kali ini mereka justru malah “ngumpul” di sekolah.

Dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan di kalangan pelajar, Pengurus Komisariat Pelajar Islam Indonesia (PII) SMP IT Babunnajah Menes mengadakan Malam Bimbingan Iman dan Taqwa (MABIT) yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 3-4 Maret 2018 di SMP IT Babunnajah, Kabupaten Pandeglang.

“Malam minggu kali ini, kami ajak teman-teman pelajar untuk ngumpul di sekokah. Ya harapannya bisa meningkatkan kualitas iman kita serta ibadah kita kepada Allah SWT,” kata Vira Rahmayani, Ketua PK PII SMP IT Babunnajah.

Siswi kelas 3 SMP tersebut menambahkan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara tersebut. Mulai dari materi akidah, akhlak, outbond, dan shalat subuh berjama’ah bersama masyarakat di Masjid Kp. Soreang-Menes.

“Yang spesialnya, yang lain malam Mingguan di jalan atau di tongkrongan, kita sih lebih milih ngajak ngumpul buat ngaji bareng di sekokah. Nanti kita juga ada agenda subuh berjama’ah di masjid bareng warga, lanjut materi juga sarapan bareng,” jelas Vira.

“Ya ini sebagai upaya saling mendukung dengan kegiatan shalat subuh berjama’ah yang biasa digelar tiap Minggunya oleh DKM,” imbuh Vira.

Sementara itu, Kepala SMP IT Babunnajah, Nunu Nahnudin, menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut. Bahkan beliau berharap MABIT dapat digelar setiap bulan.

“Terima kasih karena sudah mengadakan acara ini. Semoga hal positif seperti ini dapat terus rutin diadakan, kalau bisa sebulan sekali kita buat,” kata Nunu.

Diketahui PK PII SMP IT Babunnajah baru dibentuk awal Januari lalu. Di bawah pimpinan Vira, mereka rutin mengadakan diskusi pelajar, bedah buku, atau pengajian bersama 1 Minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda. (*/Angga)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *