Malam Nanti, Kodim 0623 Gelar Nobar Film G30S/PKI di Halaman Pemkot Cilegon

CILEGON

CILEGON – Dalam rangka mengingatkan anak bangsa tentang sejarah, Kodim 0623 Cilegon akan menggelar nonton bareng (nobar) Film Pengkhianatan G30S/PKI.

Kegiatan Nobar dilaksanakan bekerjasama dengan Polres dan Kesbangpol Kota Cilegon ini akan dilaksanakan di lapangan tengah lingkungan kantor Pemkot Cilegon, Sabtu (30/9/2017) malam nanti.

Kegiatan Nobar Film G30S/PKI di mulai Pukul 18.30 WIB, selain prajurit TNI dan Polri, Kodim juga bertujuan mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk bisa datang menyaksikan bersama-sama Film G30S/PKI tersebut.

“Agar generasi muda tahu dan mengingat sejarah, karena bagaimana pun generasi muda dan masyarakat merupakan garda terdepan dalam mengamankan dan menjaga keutuhan NKRI,” ungkap penanggungjawab kegiatan, Abu N, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Jumat (29/9/2017).

Menurut Abu, kegiatan Nobar ini dibuka untuk umum karena sejarah ini penting diketahui oleh masyarakat husunya generasi muda sekarang.

“Kita buka untuk umum juga, bagi yang berkenan nonton bareng Film G30S/PKI,” tuturnya.

Ditegaskan Abu, pentingnya untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa paham komunis adalah ajaran yang terlarang, ini sesuai dengan TAP/MPRS No.25/1966.

“Komunisme merupakan ajaran terlarang di Indonesia sesuai dengan TAP MPRS No.25 tahun 1966. Selain itu, larangan komunisme juga diatur dalam UU No 27 Tahun 1999 tentang Perubahan KUHP yang berkaitan dengan Kejahatan Terhadap Keamanan Negara,” tutupnya. (*/Asep)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *