www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

Malam Puncak Festival Golok Day di Cilegon “Sedot” Ribuan Pengunjung

0
Laz Harfa

CILEGON – Malam puncak Festival Golok Day 2019 yang berlangsung di depan Kantor Pemkot Cilegon, Sabtu (4/5/2019) malam, berlangsung meriah dan semarak.

Event akbar rutin yang mengumpulkan para pendekar dan beragam senjata tradisional golok tersebut berhasil menyedot ribuan warga untuk datang dan menyaksikan beragam acara budaya yang digelar untuk ke lima kalinya ini.

LMP_Helldy Ramadhan

Festival Golok Day di Kota Cilegon setiap tahunnya merupakan hajat besar silaturahmi bagi para pendekar nusantara, sehingga dihadiri pula oleh ribuan pendekar dan pesilat dari sejumlah daerah di Indonesia bahkan Mancanegara.

Selain menyaksikan di panggung utama, pertunjukan seni pencak silat dan debus, pengunjung juga nampak antusias mendatangi sejumlah stand – stand pameran.

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

Walikota Cilegon Edi Ariadi, dalam sambutannya mengaku bangga dengan penyelenggaraan Festival Golok Day selama ini.

“Masyarakat sangat antusias, dan terlihat tingginya respon masyarakat untuk ikut acara ini,” ujar Edi.

Menurut Walikota, selain festival, Kota Cilegon juga memiliki warisan budaya berupa Golok Ciwandan yang bisa menjadi daya tarik para penikmat budaya untuk hadir di gelaran Golok Day.

“Golok Ciwandan yang dibuat oleh tokoh kesepuhan Cilegon ini adalah golok khas Kota Cilegon yang tentunya memiliki potensi dan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung di Kota Cilegon,” ucap Edi. (*/RedRT)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id