Mampukah Juventus Balikkan Keadaan, Unggul di Kandang Madrid?

OLAHRAGA

MADRID – Juara bertahan Real Madrid akan gantian menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dinihari. Dan rencananya laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Langkah El Real menuju semifinal beruntun ke-8 tentu terbuka lebar. Pasalnya, Madrid sudah punya modal kemenangan di kandang Juventus 3-0 pada leg pertama di Turin.

Justru di markas lawan, Juventus bakal kehilangan pemain andalannya Paulo Dybala yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 66.

Seperti dilansir UEFA.com, selama ini masih belum pernah ada tim yang mampu membalikkan situasi usai kalah 0-3 di kandang sendiri pada leg pertama.

Meski Madrid tak bisa diperkuat bek dan kapten Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Namun mereka tetap lebih diunggulkan lolos ke semifinal, dan semakin mendekatkan diri pada hat-trick juara.

Tentu saja bagi Juventus perlu menampilkan sesuatu yang luar biasa dan keajaiban di Bernabeu, jika ingin menjegal langkah sang pemegang rekor 12 gelar.

La Liga akhir pekan kemarin, Madrid cuma imbang 1-1 dalam derby melawan Atletico di Bernabeu.

Sama seperti leg pertama, Ronaldo juga merupakan ancaman terbesar bagi Juventus di leg kedua. Akhir pekan kemarin, Juventus memenangi laga tandangnya melawan Benevento dengan skor 4-2. Paulo Dybala mencetak hat-trick di laga itu, tapi sayangnya pelatih Massimiliano Allegri tak bisa menurunkannya dalam laga penentuan di ibu kota Espana.

Perkiraan Susunan Pemain:
Madrid (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Vallejo, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema.

Juventus (4-3-3): Buffon; Sandro, Chiellini, Benatia, De Sciglio; Matuidi, Khedira, Pjanic; Mandzukic, Higuain, Costa.

Head To Head

04-04-2018 Juventus 0-3 Madrid (UCL)
04-06-2017 Juventus 1-4 Madrid (UCL)
14-05-2015 Madrid 1-1 Juventus (UCL)
06-05-2015 Juventus 2-1 Madrid (UCL)
06-11-2013 Juventus 2-2 Madrid (UCL)
24-10-2013 Madrid 2-1 Juventus (UCL).

Prediksi Skor

Untuk mencetak empat atau tiga gol di Bernabeu tanpa kebobolan bukanlah pekerjaan mudah bagi Juve. Melawan Benevento akhir pekan lalu saja meski mencetak empat gol, Juventus masih kebobolan dua.

Banyak kalangan yang lebih memfavoritkan Madrid bisa lolos ke semifinal.

Kemenangan di Turin sepertinya sudah lebih dari cukup untuk melukai Bianconeri. Namun upaya balas dendam juga sepertinya akan dilakukan malam nanti.

Dan bermain di kandang sendiri kali ini, Madrid hanya perlu melancarkan pukulan penyelesaian. Madrid, yang selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 18 dari 22 laga terakhir mereka di Liga Champions, diprediksi mampu melakukannya.

Prediksi skor akhir: Real Madrid 1-1 Juventus. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *