Marquez dan Rossi Naik Podium Bersama di MotoGP Le Mans 2018

INTERNASIONAL OLAHRAGA

LE MANS – Marc Marquez akhirnya mampu menjuarai race MotoGP Le Mans 2018 yang berlangsung Minggu (20/5/2018) malam WIB. Pembalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda ini mampu tak terkejar oleh Danilo Petrucci dari Pramac Ducati di akhir balapan.

Dua pembalap Italia menempati posisi kedua dan ketiga. Petruci harus puas berada di posisi kedua. Sementara itu, di posisi ketiga diraih oleh legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha MotoGP.

Pembalap Australia yaitu Jack Miller juga mampu tampil apik dengan finish di posisi keempat.

Sebenarnya ada beberapa pembalap yang sempat memimpin jalannya balapan. Selepas start, Jorge Lorenzo dari Ducati Team mampu holeshoot dan memimpin race. Kemudian, Jorge bertarung dengan pembalap tuan rumah yaitu Johann Zarco dan rekan setim Lorenzo yaitu Andrea Dovizioso.

Dovizioso yang berhasil mengovertake Lorenzo di R chicane Dunlop akhirnya terjatuh karena kehilangan grip roda pada tikungan ke-8. Lantas JohannZarco yang membela tim Monster Yamaha Tech 3 dan merupakan tim tuan rumah juga harus mengalami pil pahit karena kehilangan grip saat masuk tikungan ke-8 dan tidak bisa melanjukan lomba.

Setelah itu, harusnya memang Lorezo bisa aman berada di posisi terdepan, namun pembalap Spanyol ini malah mengendor dan mundur. Marc Marquez akhirnya mampu merebut posisi terdepan hingga finish. Sementara itu Lorenzo harus puas finish di posisi ke-6.

Pada akhirnya dua pembalap unggulan yang kerap berseteru bisa naik podium bersama di MotoGP Le Mans 2018, Marquez dan Rossi sempat tampak canggung sebelum melakukan selebrasi. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *