Masyarakat Pandeglang Didorong Gemar Konsumsi Ikan

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang bekerjasama dengan Tim Penggerak TP PKK, mulai dari tingkat pusat, Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Panimbang, melakukan sosialisasi gemar ikan di Kampung Cipanon, Desa Citerep, Kecamatan Panimbang, Senin (16/4/18). Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, guna untuk meningkatkan kesehatan dan kecerdasan pola pikir masyarakat.

Wakil Ketua TP PKK dari KKP RI, Hanaifah Husein Baldan mengaku, sangat ironis sekali ketika mendengan warga yang berada di wilayah pesisir pantai banyak mengalami kekurangan gizi. Padahal kekayaan alam laut yakni ikan laut sangat banyak di wilayah itu, akan tetapi karena kurang gemar mengkonsumsi ikan, sehingga tingkan kesehatan wargapun kurang meningkat. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Pandeglang gemar mengkonsumsi ikan.

“Ikan sangat banyak mengandung prptein, maka sangat baik jika warga banyak mengkonsumsi ikan, karena dapat meningkatkan kesehatan dan mencerdaskan pola pikir masyarakat,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi gemar ikan tersebut. Sebab kata Camat, melalui kegiatan itu dapat mendorong warga untuk gemar ikan.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengembangan produk olahan ikan yang dikelola oleh masyarakat Pandeglang khususnya di Panimbang. Soalnya, banyak juga olahan ikan yang dihasilkan di wilayah kami ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan juga bagi para pengusaha ikan,” ujaranya. (Achuy/Riel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *