Matchday Perdana Liga Champions Barcelona vs Juventus, Ini Prediksinya

INTERNASIONAL OLAHRAGA

BARCELONA – Laga Big Match antara klub Barcelona kontra Juventus akan menjadi satu di antara daya tarik utama pada Matchday-1 Liga Champions 2017/2018.

Kedua tim yang menempati Grup D, akan bertanding di Camp Nou, Barcelona (13/9/2017), dan rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 01.45 WIB dinihari nanti.

Tentunya masih segar dalam ingatan ketika Juventus menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2016-2017 lalu. Juventus yang tampil greget bisa unggul dengan agregat total 3-0.

Mungkin hasil itu penuntasan dendam La Vecchia Signora pada tahun 2015 silam, yaitu ketika mereka takluk 1-3 dari Barcelona pada babak final Liga Champions. Dan pada pertemuan kali ini, sarat akan gengsi dan aroma balas dendam.

Dikancah domestik yang sudah hampir sebulan dihelat, kedua klub sedang mencatatkan hasil positif. Pada laga terakhirnya Barcelona melumat Espanyol dengan skor 5-0, sedangkan Juventus menundukkan Chievo Verona dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat kedua tim berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara di masing-masing liga domestik.

Ernesto Valverde pelatih baru El Barca akan diuji pada laga malam nanti, Valverde akan kehilangan Rafinha yang mengalami cedera panjang serta Sergi Roberto yang belum sepenuhnya sembuh dari cedera, meski bisa dipaksakan bermain jika kondisinya memaksa.

Dengan minus 2 pemain tersebut, El Barca sepertinya akan menurunkan skuad terbaik mereka dalam laga ini. Ter Stegen akan berdiri di bawah mistar gawang dengan dikawal Semedo, Pique, Umtiti dan Alba. Andres Iniesta, sergio Busquets dan Rakitic akan menjadi pengatur permainan di tengah sementara messi, Suarez dan Dembele akan menjadi trio penyerang di depan.

Sementara di kubu tim tamu, Massimiliano Allegri sedang dipaksa memutar otak. Ia kehilangan banyak sekali pemain penting Juve yang harus absen dalam laga ini. Claudio Marchisio, Sami Khedira, mario Mandzukic, dan Giorgio Chiellini cedera dan tak bisa main. Benedikt Howedes tak dibawa karena dinilai belum siap. Kondisi Alex Sandro juga masih meragukan setelah sakit akhir pekan lalu. Stephan Lichtsteiner dan Marko Pjaca juga tak masuk dalam skuat Liga Champions musim ini.

Allegri sepertinya akan memasang Gianluigi Buffon sebagai kiper dengan dilindungi oleh De Sciglio, Barzagli, Rugani dan memaksakan Alex Sandro main. Di tengah, Pjanic dan Matuidi ditugaskan untuk menandingi para gelandang Barca. Douglas Costa, Dybala dan Bernardeschi sepertinya akan diberi kesempatan tampil bersama. Mereka akan mendukung Gonzalo Higuain yang dipasang sebagai penyerang utama.

Perkiraan Susunan Pemain;

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Dembele.

Juventus: Buffon; De Sciglio, Barzagli, Rugani, Sandro; Pjanic, Matuidi; Costa, Dybala, Bernardeschi; Higuain.

Head to Head Kedua Tim
22/04/03 Barcelona 1-2 Juventus (Liga Champions)
07/06/15 Juventus 1-3 Barcelona (Liga Champions)
12/04/17 Juventus 3-0 Barcelona (Liga Champions)
20/04/17 Barcelona 0-0 Juventus (Liga Champions)
23/07/17 Juventus 1-2 Barcelona (International Champions Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona;
14/08/17 Barcelona 1-3 Real Madrid (Supercopa de Espana)
17/08/17 Real Madrid 2-0 Barcelona (Supercopa de Espana)
21/08/17 Barcelona 2-0 Real Betis (La Liga)
26/08/17 Alaves 0-2 Barcelona (La Liga)
10/09/17 Barcelona 5-0 Espanyol (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus;
05/08/17 Tottenham 2-0 Juventus (Friendly)
14/08/17 Juventus 2-3 Lazio (Supercoppa Italiana)
19/08/17 Juventus 3-0 Cagliari (Serie A)
26/08/17 Genoa 2-4 Juventus (Serie A)
09/09/17 Juventus 3-0 Chievo (Serie A)

Prediksi Skor:

Setelah menganalisa peta kekuatan kedua tim pada musim ini serta mengkompare history statistik,
Prediksi Fakta Banten laga nanti akan berjalan relatif berimbang, namun El-Barca yang bermain dikandang diprediksi akan bisa unggul dengan skor 1-0. (*)

*) Dari berbagai sumber

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *