Mathla’ul Anwar Bangun Islamic Center di Cikedal – Pandeglang

BANTEN PANDEGLANG

PANDEGLANG – Pengurus Besar (PB) Mathla’ul Anwar dengan didukung oleh para donatur melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center di Desa Kadu Suluh, Kecamatan Cikedal, Pandeglang, Minggu (23/7/2017).

Kegiatan peletakan batu pertama Islamic Center tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar Mathla’ul Anwar yang diwakili oleh KH. Dr. Jihaduddin, Pengurus Perguruan MA Menes, Camat Cikedal, Kepala Desa Karyasari, jajaran akademik sekolah-sekolah MA yang ada di Menes, Muslimat MA, tokoh masyarakat serta para alumni MA terutama Paguyuban Alumni MTs dan MA Pusat angkatan 1991.

Baca Juga : Ada Dugaan Kepala Dindikbud Main Proyek, Inspektorat Pandeglang Akan Klarifikasi & Bentuk Tim

Dalam sambutannya, perwakilan donatur pembangunan Islamic Center Mathla’ul Anwar, Herwansyah dan istrinya Serli Andriani, mengucapkan terimakasih atas sinergitas pengurus dan alumnus yang telah bergotong royong untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih karena telah berperan serta, meluangkan waktu, energi dan pikiran, bersinergi terealisasinya rencana ini dan semua pihak yang berpartisipasi, guna mewujudkan cita-citanya dalam melakukan syiar dan dakwah,” ujarnya.

Menurut Herwansyah, pembangunan Islamic Center Mathla’ul Anwar ini selain menjadi sarana dakwah dan ibadah, juga akan berfungsi sebagai pusat ekonomi keummatan dan juga sebagai sarana silaturahmi.

“Memberikan fasilitas sarana dan prasarana publik khususnya bagi warga Mathla’ul Anwar, seperti sentra ibadah, sentra bisnis seperti ATM, fasilitas kesehatan dan mini market, sentra komunikasi, informasi dan Rest Area bagi masyarakat pengguna transportasi dari dan keluar daerah Banten yang melakukan perjalanan/musafir,” imbuhnya.

Selain itu juga, Islamic Center ini akan menjadi simbol peradaban Islam di Menes Pandeglang.

“Menjadi simbol dan kebanggaan bagi warga Mathla’ul Anwar khususnya, umumnya warga Banten dan sekitarnya,” pungkas Herwansyah.

Sementara itu Kepala Perguruan, PB Mathla’ul Anwar KH. Dr. Jihaduddin, menyambut baik adanya pembangunan ini dan mengharapkan agar nantinya dapat memberikan manfaat bagi umat dan kebanggaan bagi Mathla’ul Anwar.

“Kami sangat apresiasi dengan upaya yang dilakukan Kader MA untuk membangun ummat dengan membangun Islamic Center,” ujarnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *