Mau Berlibur, Tiket Pesawat Biasanya Lebih Murah di Bulan Januari Lho

FAKTA BANTEN – Menikmati waktu berlibur lebih lama menjadi salah satu resolusi yang paling sering diucapkan seseorang ketika awal tahun. Tak jarang, seseorang pun telah melakukan perencanaan traveling dari jauh-jauh hari.

Salah satu yang paling sering dilakukan seorang traveler adalah mencari tiket penerbangan murah. Lalu, kapan kah seseorang bisa mendapatkan tiket pesawat murah?

Situs pencari penerbangan, Skyscanner mengungkapkan bahwa Januari menjadi waktu terbaik untuk memesan tiket penerbangan murah di tahun 2018.

Dilansir dari laman travelandleisure, Selasa, 2 Januari 2018, berdasarkan lebih dari 60 juta pengguna bulanan, Skyscanner menunjukkan bahwa di dua minggu pertama di bulan Januari, banyak maskapai yang memberikan penawaran harga terbaik bagi para wisatawan.

Sedangkan untuk bulan Maret, harga penerbangan domestik bisa naik hingga 13 persen, sedangkan harga tiket penerbangan internasional bisa naik 56 persen lebih mahal.

Tak hanya Skyscanner, panduan perjalanan Hipmunk pun menyebut bahwa Januari merupakan bulan merencanakan liburan dengan biaya yang efektif bagi wisatawan. Hal tersebut berdasarkan analisis dari tiga juta penerbangan selama 18 bulan yang menunjukkan Januari adalah waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dan hotel.

Bahkan, mereka yang melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel dan paket liburan lain, secara mendadak di bulan Januari juga tetap dikenakan biaya yang terjangkau.

Pendiri Airfarewatchdog, George Hobica mengatakan bahwa wisatawan dapat menemukan penawaran perjalanan yang merosot pasca liburan. Biasanya, periode ini dimulai pada 4 Januari hingga 15 Februari.

Bahkan jika Anda belum siap memesan tiket pesawatJ atau hotel, Januari disebut-sebut tetap merupakan waktu terbaik untuk mulai merencanakan liburan. (*/Viva)