Menengok Keseruan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar event tahunan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 yang dilaksanakan pada 22 hingga 24 September 2017 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang Banten.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata, Arip Yahya, Gubernur Banten, Wahidin Halim, beserta rombongan pejabat Pemprov Banten dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Festival Pesona Tanjung Lesung merupakan event pariwisata unggulan untuk menyedot animo kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia tersebut.

Berbagai kegiatan dipersiapkan untuk mengisi event tahunan tersebut, salah satunya Festival Kolecer, Festival Bebegig dan pemetasan budaya lokal Provinsi Banten.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya, berharap terlaksananya kegiatan tersebut menjadi awal suksesnya industri pariwisata di Kabupaten Pandeglang ini.

“Kita berharap ini menjadi suksesnya industri Pariwisata di Kabupaten Pandeglang,” ujar Irna saat Grand Opening Festival PesonaTanjung Lesung, Jumat (22/9/2017).

Banyak hal menarik yang bisa dinikmati dalam gelaran acara tersebut. Selain panggung budaya berbagai hiburan dari tradisional hingga seni modern, tersaji dalam event yang bertajuk sport and tourism itu.

Sementara itu Menteri Pariwisata, Arif Yahya mengatakan, Festival Pesona Tanjung Langsung telah menjadi trending topik saat ini.

“Festival Pesona Tanjung Lesung sudah menjadi trending topik, saya ucapkan selamat,” ujarnya saat sambutan.

Ia berharap kepopuleran Tanjung Lesung sebagai destinasi prioritas bisa menjadi magnet untuk turut mempromosikan 7 pesona wisata lainnya di Provinsi Banten.

“Mumpung sedang naik daun yang 7 destinasi lainnya juga harus ikut dipromosikan,” imbuhnya.

Ribuan wisatawan hadir di hari pertama pembukaan festival tersebut, 1 juta wisatawan ditarget datang dalam gelaran event kali ini. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *