Meriahnya Peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Cirubuh Ciwandan

CILEGON – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Lingkungan Cirubuh, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, merayakannya dengan pawai keliling dengan berbagai macam hiasan.

Selain itu juga digelar berbagai agenda, seperti dzikir, pengajian, tafazul Qur’an, tunjangan yatim piatu, tahlil dan marhabanan.

Meski dalam momen kegiatan pawai ini dalam kondisi hujan, namun warga Lingkungan Cirubuh tetap antusias mengikuti rangkaian acara yang sudah dibuat panitia.

Mustajib, Ketua Pelaksana Kegiatan, mengucapkan terimakasih atas suksesnya kegiatan yang sudah diprakarsai pengusaha asal Ciwandan Haji Haerudin Arim.

“Dari rangkaian acara kegiatan ini di support langsung oleh Abah Haji Haerudin Arim,” ungkapnya kepada wartawan FaktaBanten.co.id, Minggu (3/12/2017).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat sejak tahun 1992, dan sampai saat ini masih berjalan.

“Alhamdulillah kalau Abah Haji panjang umur dan rejekinya banyak, insyaAllah kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali di tahun depan lebih meriah,” jelas Mustajib.

Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan ini ridho Allah, untuk mengikat tali silaturahmi dari beberapa kampung juga turut hadir di acara ini,” terangnya

Sementara itu Haji Haerudin Arim menjelaskan, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu digelar meriah setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini kegiatan lebih meriah, karena berbagai macam hiasan, semoga di tahun depan bisa lebih meriah lagi ini karena ridho Allah. Semua karena keikhlasan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhamad SAW,” katanya.

Diakui Haji Haer, dalam perayaan Maulid Nabi ini, warga dari 4 lingkungan RT di lingkungan Cirubuh, turut aktif berpartisipasi.

Di sisi lain salah satu tokoh masyarakat Amin Jasuta, juga turut mengapresiasi kegiatan ini.

“Masyarakat pengen ngadain kegiatan Maulid Nabi ingin meriah Alhamdulillah karena selalu di dukung bapak Haji Haerudin kegiatan maulid nabi tahun ini meriah, semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Allah,” pungkasnya. (*/Asep)