Mobil Listrik Ini Bisa Tempuh 130 KM, dengan Mengisi Baterai 90 Menit

NASIONAL

FAKTA BANTEN – Untuk menyambut era mobil ramah lingkungan, Tata Motors memperkenalkan mobil listrik bernama Tata Tiago EV di Delhi Auto Expo 2018, India.

Mobil listrik yang mengusung gaya crossover ini basisnya dari Tiago, yang sudah di pasarkan sebelumnya dengan mesin berbahan bakar.

Dari desain ekterior, tidak ada perbedaan siginfikan dengan Tiago mesin konvensional. Hanya, bagian grille dibuat rapat, tidak lagi menggunakan desain sarang lebah.

Selain itu, bagian lampu kabut dan pelek berukuran 15 inci Tiago versi listrik ini diberi aksen berwarna biru. Warna biru memang biasa digunakan produsen otomotif untuk memberi tanda produk ramah lingkungan mereka.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 12 Februari 2018, suntuk menggerakan kedua rodanya, Tiago EV ini dibekali motor listrik yang dapat menghasilkan daya 30 kilo Watt atau 40,21 daya kuda. Kecepatan maksimalnya 100 kilometer per jam.

Dengan kapasitas baterai 216 Ampere hours, untuk mengisi daya baterai tersebut dari konsdisi nol sampai penuh butuh waktu enam jam, jika hanya menggunakan colokan rumah.

Kalau pengisiannya menggunakan alat khusus, dari nol sampai 80 persen hanya butuh waktu 90 menit. Saat baterai penuh, daya jelajahnya mencapai 130 kilometer. (*/Viva)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *