Moh Nasir Resmi Dilantik, Pimpin PSNU Pagar Nusa Banten Masa Khidmat 2017 – 2022

CILEGON

SERANG – Kepengurusan Pagar Nusa untuk wilayah Banten secara resmi dilantik di Kantor PWNU Banten, Minggu kemarin (26/3/2017). Pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Banten dilantik untuk masa khidmat 2017-2022.

Mohamad Nasir terpilih dan mendapat amanah sebagai Ketua PW PSNU Provinsi Banten berdasarkan hasil Konferwil pada 28 Januari 2017 lalu. Hadir dan melakukan pelantikan dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Pengurus Pusat PSNU Pagar Nusa, KH Mimih Haeruman.

Dalam prosesi pelantikan, KH Mimih Haeruman meminta seluruh jajaran pengurus baru untuk berdiri di muka hadirin. Mereka diminta untuk mengikuti sumpah kesetiaan yang dipandu langsung oleh Ketum PP PSNU Pagar Nusa sendiri.

Selepas bersumpah, Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa menjabat tangan pengurus baru secara bergantian.

Selain prosesi pelantikan, acara siang itu juga nampak semarak namun tetap khidmat dengan adanya penampilan seni budaya Pencak Silat yang dipadukan dengan budaya debus khas Banten.

Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa, KH Mimih Haeruman, dalam sambutannya menitipkan amanat tentang sejarah Pagar Nusa yang terlahir sebagai organisasi yang memiliki visi mengawal dan mempersatukan keberagaman budaya Pencak Silat dibawah naungan pondok pesantren. Terutama pondok-pondok pesantren NU, dengan tanpa meninggalkan identitas aliran pencak silatnya masing-masing.

“Pagar Nusa sebagai organisasi yang akan menjaga kedaulatan, bahwasanya NKRI tetap harga mati,” tegas KH Mimih.

Sementara Ketua PSNU Pagar Nusa Banten, Mohamad Nasir menyatakan, bahwasanya PSNU Pagar Nusa lahir sebagai benteng yang akan selalu menjaga Ulama dan Bangsa Indonesia.

“PSNU Pagar Nusa Wilayah Banten akan tetap komitmen atas amanah organisasi tersebut,” ujar Nasir. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *