www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

MTs Al-Hikmah II Pasiranji Rangkasbitung Gelar Upacara HUT RI ke-74

0
Camat Cilegon_sulaeman

LEBAK – Madrasah Tsanawiyah Al-Hikmah II Pasiranji menggelar upacara HUT RI ke-74 di lapangan MTs Al-Hikmah II Pasiranji, Rangkasbitung. Pelaksanaan upacara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari kalangan pemuda, petani, komite dan tokoh masyarakat.

Acep Ruhimat selaku Ketua Forum silaturahni Kepemudaan RW 05, selaku pembina upacara dalam sambutannya berharap kepada siswa-siswi MTs Al-Hikmah II Pasiranji agar menjadi siswa-siswi yang bisa bermanfaat untuk bangsa, agama dan berbakti kepada orang tua.

“Pada hari ini, kita merayakan HUT RI ke-74. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang,” katanya kepada faktabanten.co.id. Sabtu (17/8/2019).

Acep menjelaskan, dengan lagu kebangsaan yang menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tema HUT ke-74 ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju yang artinya bahwa Republik Indonesia memiliki semangat untuk bisa membangun SDM yang unggul,” jelasnya.

oman

Sementara itu, Fuad Atim selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Hikmah II Pasiranji, Rangkasbitung, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung atas kelancaran acara ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah mendukung kegiatan upacara HUT RI ini, sehingga upacara ini berjalan lancar,” ucap Fuad.

Fuad menambahkan, dengan dilaksanakannya HUT RI ke-74, diharapkan mampu menggugah kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara.

“Kita harus bisa mencontoh Bung Karno, Bung Hatta dan para perintis kemerdekaan, guna untuk mendorong kemajuan bangsa. Dan diharapkan kita selalu istiqomah baik lahir maupun batin,” pungkasnya.

Dari pantauan faktabanten di lokasi, setelah upacara pengibaran bendera, panitia HUT RI ke-74 mengadakan perlombaan perlombaan untuk menambah kemeriahan, acara tersebut seperti gerak jalan dengan berbagai kostum yang unik, tarik tambang, balap karung dan lomba lomba yang lainnya. Yang para pesertanya siswa-siswi MTs Al-Hikmah. (*/Sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id