Mudik Kali Ini Lebih Tertib, Antrian Kendaraan di Pelabuhan Merak Lebih Singkat

CILEGON

CILEGON – Selasa (12/6/2018) pagi hari ini, pada enam dermaga yang ada di Pelabuhan Merak terlihat sudah sepi penumpang yang akan melakukan penyeberangan untuk perjalanan mudik ke wilayah Sumatera.

Hal ini ditandai dengan banyaknya Kapal Ferry yang lama bersandar di tiap dermaga di Pelabuhan Merak.

General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), Fahmi mengatakan, sebelumnya pihaknya memprediksi bahwa puncak arus mudik tahun 2018 kali ini pada malam dini hari ini, Rabu (13/6/2018).

“Terjadi peningkatan, seperti yang kita saksikan sendiri aliran kendaraan roda 2 cukup deras, tapi untuk puncaknya sendiri perediksinya malam dinihari nanti,” katanya.

Hal ini pun dirasakan oleh Lukman, salah satu pemudik asal Tangerang yang akan menyeberang ke Lampung. Pengguna roda 2 ini mengatakan, bahwa di tahun ini kepadatan di Pelabuhan Merak tidak seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Untuk sekarang enak mas nggak lama nunggunya lebih rapih, teratur. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” terangnya singkat.

Pemudik lain, Desi juga mengungkapkan hal serupa, yakni saat ini pelayanan di Pelabuhan Merak lebih cepat.

“Cukup baik mas dari tahun kemarin, nggak lama-lama nunggu sampe ketiduran,” jawabnya sambil menunggu kapal sandar. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *