www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Muscab VI HIPMI Kota Cilegon Besok Diikuti 2 Bakal Calon Ketua

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilegon yang dilaksanakan Kamis (8/8/2019) besok di The Royale Krakatau Hotel, sepertinya hanya akan diikuti oleh dua orang bakal calon ketua.

Pasalnya, dari tiga nama yang sempat mengambil formulir pendaftaran, cuma tersisa dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran untuk pemilihan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Cilegon Periode 2019-2022.

Dimana, kedua nama bakal calon Ketua HIPMI Kota Cilegon tersebut adalah Muhamad Vande Liguna dan Enan Nova Solihin.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Ketua Steering Committee (SC) Muscab VI HIPMI Kota Cilegon Maulan Rizki mengatakan, berkas yang sudah dilengkapi oleh kedua bakal calon ketua, selanjutnya akan dilakukan verifikasi. Dan hasil verifikasi tersebut akan diumumkan pada pelaksanan Muscab di Hotel The Royale Krakatau, Kamis besok.

“Yang menyerahkan berkas dan membawa kelengkapan persyaratan administrasi itu ada dua nama, kita tunggu sampai Pukul 24.00 WIB semalam, ternyata tidak ada lagi yang mengembalikan berkas. Berarti batasan pemilihan ketua umum ini hanya ada dua bakal calon,” kata Maulana Rizki saat ditemui di Sekretariat BPC HIPMI Kota Cilegon, Selasa (6/8/2019) malam.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP

Rizki mengungkapkan, ketiga nama yang sebelumnya mengambil berkas pendaftaran calon Ketua BPC HIPMI Cilegon, adalah Rizki Khairul Ikhwan, Muhamad Vande Liguna, dan Enan Nova Solihin.

“Ketiga nama itu, yang pertama Rizki Khairul Ikhwan, kedua Muhamad Vande Liguna, dan yang ketiga Enan Nova Solihin. Yang mengembalikan berkas pencalonan ada dua orang, yakni Muhamad Vande Liguna dan Enan Nova Solihin,” ungkapnya.

HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

Rizki mengaku, peserta yang
mencalonkan diri sebagai Ketua HIPMI Kota Cilegon harus melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia pemilihan, diantaranya biaya administrasi pencalonan sebesar Rp 50 juta.

“Persyaratan yang harus dilengkapi
yang pertama surat pencalonan yang ditujukan kepada Ketua SC, daftar riwayat hidup, Foto Copy KTA, KTP, pass foto dua lembar dan rekomendasi dari pengurus atau anggota biasa BPC HIPMI Kota Cilegon dan biaya administrasi,” jelasnya.

Bakal calon Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon Enan Nova Solihin (kaos biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Muscab, Selasa (6/8/2019) malam / Dok

Sementara itu, salah satu bakal calon ketua Muhamad Vande Liguna mengatakan, visi misi dirinya untuk mencalonkan diri sebagai ketua adalah untuk menjadikan HIPMI Kota Cilegon menjadi lebih berkembang dan menjadi lebih baik.

“Saya berharap kedepan HIPMI Kota Cilegon tidak akan disangkut pautkan dengan kepentingan politik dan unsur apapun. Namun HIPMI hanya akan fokus pada bisnis dan kepada pengusaha-pengusaha pemula,” kata Vande kepada awak media.

Vande mengaku, keinginannya maju mencalonkan diri untuk menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon adalah karena ia memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan tergerak untuk memajukan dunia usaha di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah yang memotivasi maju itu adalah diri saya sendiri, dan karena core bisnis saya adalah usaha properti, dan Cilegon juga harus patut bangga karena Kota Cilegon saat ini akan memiliki Apartemen yang pertama,” terangnya. (*/Adv/Red)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id