Operasi Kalimaya; Polisi di Banten Bagikan Permen ke Pengendara

DAERAH HUKUM SERANG

SERANG – Satlantas Polda Banten membagikan permen kasih sayang sebagai upaya Kepolisian untuk mengingatkan pengendara untuk senantiasa berhati-hati di jalanan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Zebra Kalimaya yang digelar di Jl. Jendral Ahmad Yani (lampu merah Sumur Pecung), Kota Serang, Sabtu (10/3/2018) pagi.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polri untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Ini kita kampanye tertib lalu lintas di simpang-simpang jalan, mengajak orang untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas, terutama kita tujukan pada pemakaian sabuk pengaman pada kendaraan roda empat dan pemakaian helm yang benar bagi pengendara roda dua, harus di click helmnya,”tuturnya.

Namun sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran dengan jelas tetap diberikan penindakan oleh petugas.

“Tadi kita temukan pengendara yang dengan jelas dan kasat mata melakukan pelanggaran, yang itu akan membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain, jadi kita lakukan penindakan” paparnya.

Kegiatan tersebut bukan hanya melibatkan puluhan personil Polantas dari Polda Banten, akan tetapi dibantu pula oleh Satlantas Polres Kota dan Kabupaten Serang.

Yang menarik, bukan hanya terlihat sejumlah aparat Kepolisian yang melakukan pengamanan, tapi juga terlihat sejumlah Polantas membawa poster ajakan tertib lalu lintas, dan turut pula menyertakan badut berbentuk kuda zebra dan polisi guna menarik perhatian dari para pengendara agar bisa membaca pesan yang disampaikan.

“Bukan hanya itu, kita juga membawa dan membagikan cinderamata berupa permen, sebagai bentuk kasih sayang kita kepada pengendara, agar mereka juga bisa hati-hati dijalan dan bisa sampai tujuan dengan selamat,” tandasnya.

Dirlantas Polda mengungkapkan sekitar 400 personil diterjunkan dalam operasi kalimaya 2018 di seluruh wilayah Banten, disamping kegiatan tersebut pula telah dilakukan oleh Satlantas Polres masing-masing daerah di Banten. (*/Ndol)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *