Paguyuban Petruk Merak Gelar Pemilihan Ketua Baru

CILEGON – Sempat vakum selama 6 bulan Paguyuban Pengurus Truk (Petruk) Merak mengelar pemilihan untuk mencari ketua yang akan memimpin selama Periode 2017 – 2020.

Proses pemilihan sendiri berlangsung Minggu (8/10/2017), yang menggunakan tempat di lapangan Tugu Link Sudimampir Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, tepatnya di bawah Play Over Merak.

Ada tiga orang yang ikut serta meramaikan bursa calon ketua pada pemilihan kali ini, yakni Sukma, Dicky Maulansyah dan Kajin.

Ketua Panitia Pemilihan Syahuri mengatakan, ini adalah pemilihan yang pertama dilakukan di luar area ASDP (Pelabuhan Merak).

“Ini pemilihan yang pertama kami lakukan di luar biasanya pemilihan di kantor ASDP,” kata Syahuri, di sela – sela acara, Minggu (8/10/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, ketiga calon yang tampil ini sudah lama berkecimpung menjadi pengurus truk di wilayah Merak.

“Secara administrasi mereka (ketiga calon) tertib secara aturan jadi mereka berhak dicalonkan dan mencalonkan,” tuturnya.

Sementara diketahui, jumlah pemilih kali ini ada 487 orang yang berhak memilih dan terdaftar, sedangkan jumlah keseluruhan anggota Paguyuban Petruk Merak sebanyak 780 orang.

Sampai berita ini diturunkan, proses pemilihan masih berlangsung. (*/Adam RT)