Partai Berkarya Banten Sudah Lolos di 5 Daerah, Tangerang Raya Masih Berjalan

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Banten sebagian telah melakukan rapat pleno hasil verifikasi faktual (Verfak) terhadap partai politik baru calon peserta Pemilu 2019.

Untuk hasil Partai Berkarya, diketahui sudah 5 kabupaten/kota di Provinsi Banten yang telah menyatakan partai politik besutan Tommy Soeharto itu lolos atau memenuhi syarat (MS) dalam proses verifikasi faktual pengurus dan keanggotaan partai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian menjelaskan, 5 DPD yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, sudah dinyatakan MS oleh KPU.

“Tinggal Tangerang Raya saja yang masih berjalan,” ujar Helldy, Jumat (12/1/2018).

Tangerang Raya yang dimaksud adalah pengurus di 3 daerah, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Setelah dilakukan supervisi oleh DPW Berkarya Banten, Helldy mengaku optimis, untuk sisa DPD yang kini tengah diverfak oleh KPU bisa dinyatakan memenuhi syarat.

“Kami berharap yang lain juga MS,” ucapnya.

Meskipun nantinya tidak dinyatakan memenuhi syarat, menurut Helldy pihaknya siap untuk melakukan perbaikan-perbaikan.

“Konsentrasi partai saat ini sampai tanggal 26 nanti masih dalam upaya untuk meloloskan Partai Berkarya dan secara nasional kita juga begitu, kalaupun nantinya BMS kita masih punya waktu untuk upaya perbaikan,” jelasnya. (*/Yosep)