Partai Gerindra Kabupaten Serang Mulai Intensifkan Konsolidasi Kader

SERANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) di Griya Kandaka Banten, Cipocok Kota Serang, Sabtu (2/12/2017).

Rakorcab Partai Gerindra Kabupaten Serang merupakan salah satu bentuk konsolidasi partai berlambang kepala garuda tersebut sebagai upaya untuk kembali meraih posisi di Pemilu, Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti.

“Konsolidasi untuk seluruh kader partai, Rakorcab ini untuk melihat sejauh mana struktur partai dari cabang sampai anak ranting,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang, Samsul Rizal kepada wartawan, Sabtu (2/11/2017).

Kesiapan untuk menghadapi Pilpres dan Pileg dipersiapkan partai besutan Prabowo Subianto tersebut jauh-jauh hari, dijelaskan Samsul Rizal hal tersebut juga untuk melihat keseriusan pengurus dan kader.

“Kita lagi pembenahan struktur juga, pada saat pemilu 2019 nanti struktur partai sudah siap,” imbuhnya.

Rakorcab adalah salah satu upaya pengurus untuk lebih memperkuat koordinasi dan konsolidasi pemenangan partai.

Dalam kegiatan Rakorcab Partai Gerindra Kabupaten Serang ini ada beberapa hal yang dibahas termasuk persiapan verifikasi Parpol.

“Ada pembagian komisi ada 4 komisi yaitu persiapan tahapan verifikasi, tahapan pencalegan, pemenangan pemilu dan komisi pernyataan-pernyataan politik,” terangnya.

Dari empat pembahasan, komisi persiapan Pemilu menjadi paling sorotan. “Seluruh komisi kita perkuat, yang paling utama persiapan Pemilu dan Pileg,” jelasnya.

Setelah Rakorcab ini, Gerindra Kabupaten Serang juga akan mengintensifkan koordinasi sampai tingkatan anak ranting, hal itu menurut Samsul untuk lebih memperkokoh struktur dan gerakan partai yang lebih massif.

“Selesai ini kita akan konsolidasi setiap bulan, Partai Gerindra punya jaringan sampai desa, selesai Rakercab ini kita perluas lagi sampai tingkat anak ranting sampai TPS. Tiga bulan ke depan akan ada roadshow sampai ke anak-anak ranting,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, Rakorcab kali ini adalah sekaligus untuk pemanasan mesin partai menjelang tahun politik yang akan segera tiba.

“Kami lebih mempersiapkan untuk 2019, sekaligus untuk pemanasan mesin partai,” ujarnya usai membuka Rakorcab Partai Gerindra Kabupaten Serang, Sabtu (2/12/2017).

Selain itu kegiatan Rakorcab juga untuk menguji keseriusan pengurus dan kader Gerindra dalam upaya memenangkan Pemilu 2019 nanti. (*/Yosep)