Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Lebaran, Bupati Tinjau Gudang Bulog Malingping

LEBAK

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau kondisi stok bahan pokok ke Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Malingping, seusai membuka pasar murah Ramadhan di kantor Kecamatan Malingping, Selasa (13/6/2017) kemarin.

Peninjauan gudang bulog tersebut juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Dede Jaelani, Kepala Gudang Bulog Malingping Renato Horison.

Bupati Lebak melihat langsung stok beras dan gula yang tersedia di gudang Bulog, sambil memastikan harga yang ada tetap sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Menurut Bupati, pemerintah pada intinya berkomitmen untuk menjaga pasokan stok untuk kebutuhan bahan pokok jelang hari raya, baik Ramadhan, Idul Fitri, dan hari besar keagamaan lainnya.

Dikatakan Iti, dari hasil pantauannya, kondisi kebutuhan sejauh ini cukup terjaga sampai 6 bulan kedepan, kebutuhan bahan pokok tersebut diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur, daging dan kebutuhan lainnya.

“Kami harap kondisinya tetap aman, semoga tidak ada gejolak yang bisa mempengaruhi harga menjelang hari raya Idul Fitri ini,” harapnya.

Sementara, dikatakan Kepala Gudang Bulog Malingping, Renato Horison, untuk menjaga kondisi ini maka semua pihak terkait harus terlibat dalam mengamankan kebutuhan pokok jelang Lebaran.

“Selain menjaga harga, kami pun berupaya menjaga kualitas beras, dengan menyetok beras lokal,” terangnya. (*)

Penulis: Nana Sofyan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *