www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Pawai Obor, Warga Palas Cilegon Ajak Sambut Ramadhan dengan Gembira

0

CILEGON – Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, ribuan warga Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, menggelar Pawai Obor dengan berkeliling hingga ke beberapa lingkungan sekitarnya, Sabtu (4/5/2019) malam.

Dalam kegiatan yang dipelopori oleh Risma Al-Furqon Palas ini, selain mengekspresikan rasa kegembiraannya menyambut tamu agung Ramadhan, hal ini juga dilakukan untuk mengajak dan mengingatkan warga lainnya untuk ikut bergembira dan menghormati bulan yang penuh berkah tersebut.

“Kita dari Risma Al-Furqon Palas mengajak warga bergembira menyambut bulan Ramadhan, sebagai salah satu wujud keimanan. Seorang muslim yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, ibarat menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan. Maka kita persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika kita menjumpai Ramadhan,” kata Koordinator Lapangan Risma Al-Furqon Palas, Aldi.

Warga Link Palas, Cilegon, semua usia nampak antusias mengikuti rangkaian pawai obor yang berkeliling di pemukiman warga / Dok

Tidak hanya momen ini, warga Palas memang selalu aktif dalam menyambut setiap Peringatan Hari Besar Islam.

“Tahun Baru Islam juga warga Palas rutin Pawai Obor, untuk kali ini karena cuaca mendung khawatir hujan, kita keliling muter ke Jerang (Kelurahan Karang Asem). Biasanya mah rutenya hingga Jalan Protokol atau muter ke Jalan Kepodang (Kawasan Kavling),” imbuhnya.

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id di lokasi, tampak anak-anak orang dewasa hingga yang lanjut usia begitu antusias mengikuti Pawai Obor. Mereka bersuka cita dengan berbagai macam ekspresi, dari membawa obor, bershalawat dengan iringan ketimpirngan alat musik qasidah hingga membentangkan spanduk dan poster.

Selain itu, rasa kegembiraan terhadap bulan yang di dalamnya terdapat rahmah, maghfirah dan itskum minannar ini, ternyata juga dilakukan oleh warga lainnya yang membuat Gapura Hias bertuliskan Marhaban Ya Ramadhan di depan Gang Buyut.

“Bikin Gapura ini kita swadaya warga untuk beli cat, bambu dan lampu hias untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan, agar warga yang melihat dan membacanya ingat dengan ibadah puasa yang kita ummat Islam diwajibkan, kami berharap warga lebih tekun beribadah dan lebih banyak melakukan kebaikan,” kata Tokoh Pemuda Palas RT 02, Mastubi.

Dengan kegembiraan yang ditunjukan oleh warga Palas, Cilegon ini, bagaimana dengan sambutan dan persiapan di tempat kawan fakta lainnya? (***)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id