PBCI Gelar Terapi Kesehatan Gratis dengan Refleksi dan Herbal

BANTEN HEADLINE KOMUNITAS SERANG

SERANG – Sebagai organisasi kemasyarakatan yang baru seumur jagung setelah dideklarasikan beberapa waktu yang lalu, Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) berkomitmen untuk terus berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Selepas bergotong royong membersihkan sampah, memperlancar saluran irigasi, menyantuni penderita gizi buruk dan bakti sosial di Kelurahan Terumbu pekan lalu, kali ini PBCI kembali mengadakan kegiatan sosial lainnya, yakni berupa terapi kesehatan herbal gratis seperti refleksi, terapi kian santang dan terapi sauna herbal yang bertempat di sekretariat PBCI Pusat, Sepang lama, Ciracas, Kota Serang pada Minggu (2/12/2018).

Lega Ladunny Asa, selaku koordinator bidang kesehatan PBCI menyatakan, kegiatan terapi pengobatan gratis herbal ini merupakan salah satu kegiatan bidang kesehatan PBCI guna membantu masyarakat dalam melakukan terapi pengobatan penyakitnya.

Salah satu cara terapi kesehatan di Sekretariat PBCI / Dok

“Pengobatan gratis dengan pendekatan herbal ini akan menjadi agenda rutin, bahkan kami akan berkeliling ke berbagai wilayah untuk melakukan terapi gratis ini,” ujarnya saat ditemui di sela-sela agenda acara siang tadi.

Acara terapi gratis ini cukup disambut antusias oleh masyarakat sekitar, sejumlah masyarakat tampak cukup menikmati terapi gratis oleh beberapa ahli terapi yang telah disiapkan.

“Saya sering merasakan pegal-pegal, kesemutan dan terindikasi rematik. Terapi ini terasa sekali manfaatnya, badan terasa enteng dan bersemangat,” ungkap Hasun, salah satu penerima manfaat kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Umum PBCI, Samsul Hidayat mengungkapkan, bahwa sejumlah kegiatan lain untuk masyarakat dari berbagai bidang yakni sosial, pendidikan, kesehatan, advokasi hukum dan pemberdayaan perempuan sedang disusun dan akan terus digulirkan guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Sejak awal, PBCI bertekad untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat. Komitmen ini akan terus dijalankan dan ditunjukan kepada masyarakat dalam berbagai bidang, sehingga keberadaan PBCI bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya penuh optimis.

Bagi masyarakat yang juga ingin berkontribusi dalam kegiatan sosial PBCI, organisasi ini juga membuka donasi untuk penanganan beberapa penderita gizi buruk di beberapa wilayah, dimana informasinya bisa di akses baik di website Buya Cahaya Indonesia maupun Fanpage Facebook Buya Cahaya Indonesia. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *