Pecinta RX King Se-Banten Galang Dana Peduli Korban Gempa NTB

BANTEN BUDAYA CILEGON

CILEGON – Sebagai bukti kepedulian terhadap korban musibah gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), puluhan pemuda yang tergabung dalam Yamaha RX King Banten Club (YKBC), Forum Penggila RX King Cilegon (Fogging), Club Yamaha King Independent (CYKI) dan Independent RX King Cilegon (IRCIL) menggelar penggalangan dana.

Penggalangan dana yang digelar di perempatan Lampu Merah PCI, lampu Merah Damkar dan Alun – alun Kota Cilegon tersebut akan dilakukan selama satu minggu ke depan.

Koordinator penggalangan dana, Tri Catur menjelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam membantu warga NTB yang terkena bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kami dalam membantu warga NTB yang terkena bencana gempa bumi, selama satu minggu ke depan kami akan menggalang dana yang berlokasi di tiga titik, yakni di perempatan lampu merah PCI, Alun-alun dan lampu merah Damkar,” ujarnya ditemui di lokasi, Rabu (8/8/2018).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah turut serta untuk membantu mengumpulkan dan menyumbangkan dana.

“Kami atas nama rider RX-King se-Kota Cilegon beserta wadah 2 Stroke (Satukan Hati) mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Kota Cilegon yang ikut serta meringankan tangannya untuk memberikan sedikit rezeki kepada keluarga kita yang terkena musibah di NTB,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator lain Gallyh Akur Aulia menjelaskan, bahwa dalam kegiatan penggalangan dana pada Hari Rabu hingga Minggu tersebut berupaya untuk menjalin kebersamaan semua Klub RX King (2 tak lainnya) yang berada di Kota Cilegon dan tergabung dalam YRKI atau independent serta wadah 2 Stroke yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selain penggalangan dana, aksi ini juga sebagai ajang silaturahim dan perekatkan tali persaudaraan antara sesama Klub RX King dan klub – klub yang tergabung di dalam wadah 2 Stroke bisa terjalin baik,” ujarnya.

Gallyh mengatakan dana yang terkumpul akan ditransfer ke Donasi YRKI NTB. Pengalangan dana ini ditutup hingga satu minggu ke depan, maka bagi rekan-rekan yang ingin memberikan bantuan bisa dikoordinir klub masing-masing dan diserahkan ke pengurus masing-masing klub, untuk selanjutnya diteruskan ke Pengprov YRKI Banten.

 

“Semoga apa yang kita lakukan bisa jadi ladang pahala untuk kita semua dan diberkahi oleh Tuhan,” tutupnya. (*/Adam-RT)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *