Pelajar SLTA se-Kota Serang Diajak Napak Tilas ke Makam Pahlawan Ciceri

SERANG

SERANG – Dalam rangka menyambut hari pahlawan, Rabu (8/11/2017) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mengadakan kegiatan napak tilas bersama 27 sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat yang ada di Kota Serang.

Dalam kegiatan tersebut, peserta napak tilas berjalan sejauh 13 kilometer, titik start di Kecamatan Curug, Kota Serang dan finish di depan Makam Pahlawan Kota Serang.

Kepala Dinsos Kota Serang, Syamsuri Dahlan mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November nanti.

Pihaknya juga sudah melakukan kegiatan dimulai dari tanggal 6 November 2017 dengan mengadakan lomba olimpiade pahlawan tingkat SMA dan SMK se Kota Serang.

Peserta Napak Tilas yang diikuti pelajar SMA dan SMK se-Kota Serang tersebut, menurut Syamsuri, untuk membangun patriot bangsa dari kalangan muda-mudi pelajar, karena siswa adalah sebagai penerus bangsa.

Lanjut Syamsuri, Jarak tempuh peserta Napak Tilas yakni 13 Kilometer, titik start dari Kecamatan Curug menuju Makam Pahlawan Kota Serang yang melalui jalur Polda Banten, Kebon Kubil dan finis di Makam Pahlawan.

Pihaknya juga akan memberikan hadiah kepada peserta dengan penilaian kerapihan dan kekompakan dengan juara pertama uang senilai Rp 6 juta, juara ke 2 dengan uang senilai Rp 4,5 juta dan juara ketiga uang senilai Rp 3 juta. (*/Putra)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *