Pemandian BIM, Arena Wisata Air Terlengkap di Rangkasbitung

LEBAK – Pemandian Bina Insam Mandiri (BIM) yang berlokasi di Jalan Tubagus Hasan Kampung Cimesir, Desa Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, menyediakan berbagai arena seperti water boom dan kolam air tumpah, yang didesain cukup menarik.

Ada terdapat 7 kolam yang dapat membuat pengunjung bebas memilih lokasi dimana akan berenang.

Selain itu, kolam renang milik Asep Komar, salah satu putra daerah asal Lebak ini juga dilengkapi pelatihan edukasi bagi para pengunjung.

Bagi yang tidak bisa berenang, tim pelatih renang juga disiagakan untuk melatih para pengunjung dengan sistem bimbel. Selain itu terdapat juga taman binatang dan taman baca yang disediakan untuk para pengunjung yang gemar membaca serta latihan seni tari di sanggar tari yang sudah tersedia.

Baca Juga : Keindahan Air Terjun Cipicung Butuh Perhatian Pemkab Lebak

“Kolam Renang BIM ini dipola sebagai kolam terlengkap yang ada di Kabupaten Lebak, terdapat edukasi di dalamnya, kesejahteraannya serta kesehatan nya, sebagai simbol mendukung program Pemerintah Kabupaten Lebak. Yakni Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera, dari ketiga program unggulan itu kami terapkan disini,” kata Asep Komar Hidayat ditemui Selasa (8/8/2017).

Menurut Haji Asep, sejak didirikan kolam renang tersebut ada sekitar 50 orang lebih warga sekitar yang dipekerjakan di sana, pengurangan pengangguran dan kesejahteraan masyarakat sekitar juga dapat terdongkrak secara otomatis.

“Masyarakat sekitar yang tadinya tidak punya uaha sekarang bisa memiliki usaha, misalnya mereka bikin kue, cilok, pisang goreng dan lain sebagainya untuk dititipkan di kantin yang ada di lokasi kolam, dan yang tadinya tidak memiliki pekerjaan setelah ada Kolam Bim ini akhirnya memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap,” akunya bangga.

Pengembangan dan inovasi masih akan terus dilakukan di Kolam BIM ini.

“Rencana kedepannya kita akan sediakan kolam jalan dengan paduan ombak sangat menarik,” pungkasnya.

Selain taman bermain air, di sekitar kolam ini juga terdapat penginapan untuk para tamu yang hendak bermalam, dengan keasriannya Kolam BIM dapat dijadikan salah satu tempat wisata yang tepat bagi wisatawan. (*)