Pemdes Purwaraja Bagikan Sertifikat PTSL

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Pemerintahan Desa Purwaraja Kecamatan Menes akan membagikan langsung Sertifikat yang dibuat melalui Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 700 sertifikat kepada penerima tersebut yang mengajukan permohonan pembuatan sertifikat dan akan dibagikan langsung di Gedung Kwadanaan Menes, Rabu, (16/5/208).

Iwan Sutiawan, Kepala Desa Purwaraja Kecamatan Menes sangat mengapresiasi dengn kinerja panitia dalam melaksanakan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut, lantaran dengan adanya program itu sudah mampu mengerjakanya secara maksimal.

“Iya bener pada hari ini (Rabu,red) akan dibagikan sertifikat kepada seluruh warga yang mengajukan permohon tersebut, memang untuk tahap 1,2 sudah dibagikan dan sekarang tahap ke 3 yang akan dibagikan langsung di Gedung Kwadanaan Menes sebanyak 700 sertifikat,” katanya.

Juhaeni Ketua Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) membenarkan bahwa tahap pertama sebanyak 100 sertifikat sudah dibagikan di Serang pada acara kunjunga Bapak Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo), tahap kedua sebanyak 500 sertifikat dibagikan di kantor Pemerintahan Desa Purwaraja dan selanjutnya tahap ketiga yang akan dibagikan di Gedung Kwadanaan Menes sebanyak 700 sertifikat.

“Pembagian sertifikat ini akan dibagikan langsung oleh pihak BPN Pandeglang di Gedung Kwadanaan, kalau kami panitia hanya sebagai pendamping saja dalam pembagian sertifikat tersebut,” terangnya.

Tedi Suhaedi, Tim Yuridis PTSL
menyampaikan awalnya dilakukan pengukuran untuk pembuatan sertifikat tanah dan itu dimasukan pada formulir pengajuan sertifikat, setelah semuanya selesai dan tidak ada kendala maka pihaknya menyerahkan berkas ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang.

“Dari hasil pengukuran maka kami ajukan sesuai permohonan pengajuan sertifikat melalui PTSL ke BPN Pandeglang, dan akhirnya bisa menjadi sebuah sertifikat serta pada hari ini (rabu,red) akan dibagikan kepada semua warga Desa Purwaraja Kecamatan Menes,” ujarnya. (Oriel)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *