Pemerintah Desa Pagelaran Gelar Bazar Ramadhan

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagelaran, Kecamatan Pagelaran mengadakan bazar Ramadhan di depan halaman kantor desa setempat, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, sebab harga komoditas dalam bazar tersebut relatif murah dibanding dengan harga pasar.

Kepala Desa (Kades) Pagelaran, Endi Suryadi mengatakan, kegiatan pasar murah Ramadhan tersebut diadakan dengan tujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sebab kata Kades, biasanya menjelang Lebaran harga kebutuhan mengalami kenaikan.

“Biasanya kalau menjelang Lebaran harga sembako naik. Makanya untuk membantu warga, kami adakan bazar murah,” ungkapnya, Kamis (7/6/18).

Kata Kades, kegiatan Bazar Ramadhan ini akan dilangsungkan selama 4 hari kedepan. Dirinya juga mengaku, melalui bazar ini diharapkan bisa membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Alhamdulillah, pada hari pertama minat masyarakat ckup antusias,” katanya

Lanjut Kades, komoditas yang disediakan dalam bazar itu mulai dari beras, minyak, tur dan sembako lainnya. Adapun soal harga jual tentu lebih murah dari harga pasar, sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah.

“Seperti untuk harga telor sebesar Rp 24 000/Kg, Terigu Rp 5 500/Kg, Gula Rp 11 500/ Kg, minyak sayur Rp 11 000 /L, dan beras Rp 6 500/liter,” tuturnya

Terpisah, Camat Pagelaran, Mardha mengaku, sangat mengapresiasi terhadap Pemdes Pagelaran yang telah mengadakan bazar Ramadhan tersebut. Kata Camat, melalui bazar ini diharapkan mampu membantu masyarakat.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Sebab di tengah harga kebutuhan pokok naik, Pemdes Pagelaran bisa memberikan solusi untuk masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujarnya. (Achuy)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *