Pemilihan Ketua RT di Cilegon Dilakukan Secara Demokrasi

CILEGON

CILEGON – Di tahun politik ini warga RT 04/ RW 08 Lingkungan Serdag Baru, Kelurahan Kota Bumi, kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon melangsungkan pemilihan Ketua RT secara demokrasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 04/ RW 08 Kelurahan Kota Bumi, Muaefi, pemilihan ketua RT yang dilakukan secara dwmokrasi sebagai langkah untuk pembelajaran bagi warga.

“Diharapkan, dengan pemilu RT ini dapat menjaga rasa persatuan, gotong royong di tengah masyarakat,”ungkapnya minggu (15/4/2018).

Muaefi menjelaskan, proses pemilihan diawali dengan menjaring bakal calon ketua RT dengan persyaratan yang sudah ditetapkan.

Setelah dalam penjaringan didapatkan 4 orang bakal calon atau kandidat yang bakal dipilih langsung oleh warga, akan tetapi yang 2 calon RT tersebut mengundurkan diri lantaran tidak memenuhi syarat, dan calon RT yang tersisa ada 2 calon yang sudah resmi ditetapkan.

“beberapa bakal calon ditetapkan menjadi calon ketua RT, tahapan selanjutnya panitia memberikan surat undangan ke semua warga untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan ketua RT,”paparnya

Jumlah pemilih pada pemilihan ketua RT ini ada sekitar 499 pemilih, ia mengatakan masyarakat dapat melakukan sitem demokrasi meski hanya tingkat RT dan tidak mempermasalahkan siapa ketua RT terpilih nanti karena warga yang memilih.

“Semoga dengan pemilihan secara langsung ini kegiatan di RT 04/08 bisa berjalan dengan baik dan nantinya tidak ada warga yang mempermasalahkan siapa yang jadi ketua RT karena ini hasil dari pilihan dari warga,” tandasnya.

Pada pemilihan ini untuk calon ketua RT 04 RW 08 Lingkungan Serdag Baru, ada 2 peserta calon yakni nomor urut 1, Murad M. Yasin dan nomor urut 2 Untamah.

Dengan total kertas suara bejumlah 499 dan Sisa Kertas suara yang tidak terpakai 100 suara. Yang hadir dalam pemilihan ketua RT 04 RW 08 Kelurahan Kota Bumi tersebut sebanyak 399 suara dari warga RT 04.

Dan hasil dari pemilihan ketua RT 04 RW 08 Kelurahan Kota Bumi, Muaefi memaparkan bahwa dari sistem pemilihan demokrasi yang menjadi ketua RT terpilih adalah Murad M. Yasin dari nomor urut 1, dengan jumlah 232 suara sedangkan nomor urut 2 raih 157 suara dan 11 suara tidak sah. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *