Pemkot Cilegon Gelar Gebyar Anak Berkebutuhan Khusus

CILEGON

CILEGON – Pemerintah Kota bersama Dinas Kesehatan Cilegon menggelar Gebyar Anak Berkebutuhan Khusus di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan tersebut mengangkat tema, Dengan Intervensi Tumbuh Kembang Anak Terintegritas Kita Ciptakan Anak Berkebutuhan Khusus yang Hebat dan Mampu Ciptakan Kreativitas Tanpa Batas. Acara ini juga dihadiri oleh Plt Walikota Cilegon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, serta Direktur Rumah Sakit Swasta maupun Negeri.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Arriadna mengatakan, “semua anak yang sehat maupun yang berkebutuhan khusus berhak mendapat haknya untuk tumbuh dan berkembang, dan anak berkebutuhan khusus juga berhak mendapatkan pendidikan di sekolah-sekolah khusus berbasis negeri layaknya anak sehat pada umumnya, namun sekolah khusus yang ada sekarang ini masih sekolah swasta.”

Ia melanjutkan, saat ini berdasarkan hasil pendataan, Kota cilegon memiliki anak berkebutuhan khusus berkisar 560 orang.

“Maka dari itu, masyarakat perlu meningkatkan motivasi dan mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus. Dan pemerintah juga harus memberikan keamanan dan perlindungan terhadap anak berkebutuhan khusus tersebut,” himbaunya.

Sementara itu, Plt Walikota Cilegon Edi Ariyadi menyatakan bahwa acara ini digelar dengan tujuan  untuk mengedukasi masyarakat beserta pemerintah dalam menyikapi anak berkebutuhan khusus.

“Dan salah satu bentuk perhatian pemerintah Kota Cilegon dalam memperhatikan anak berkebutuhan khusus adalah dengan mewujudkan sekolah negeri untuk anak berkebutuhan khusus di kota cilegon,” ujar Plt Walikota Cilegon.(*/Munta’al)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *