Pemuda Al-Khairiyah: Erick Rebi’in Sosok Tepat untuk Wakil Walikota Cilegon

AL KHAIRIYAH BANTEN CILEGON POLITIK

CILEGON – Munculnya figur politisi muda dari Partai NasDem Erick Rebi’in dalam bursa pencalonan untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Cilegon, kembali disambut antusiasi oleh kalangan aktivis pemuda.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD NasDem Kota Cilegon sudah menegaskan akan berupaya mengusung kader partainya untuk mendampingi Edi Ariadi setelah ditetapkan sebagai Walikota Cilegon definitif. Bahkan dukungan untuk Erick Rebi’in juga hadir dari Ketua GP Ansor Kota Cilegon.

Kini dukungan kembali mengalir dari Organisasi DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Kota Cilegon. Erick dinilai sosok muda yang berpihak terhadap masyarakat, mampu membangun Kota Cilegon dan mendukung kegiatan keagamaan.

“Maka DPD HPA Kota Cilegon mendorong dan mendukung jika ada pembaharu di dalam Pemerintahan Kota Cilegon, dan kami kira Erik Rebi’in yang sekarang masih menjabat sebagai Anggota DPRD sosok muda, cerdas dan memiliki integritas. Cocok untuk mengisi posisi Wakil Walikota Cilegon,” ujar Ketua DPD HPA Cilegon, Ismatullah, kepada faktabanten.co.id Rabu (28/11/2018).

Ismat mengaku senang ada figur baru yang berani tampil untuk bersaing dalam politik dengan hegemoni kekuatan Partai Golkar yang sudah lama menjadi penguasa di Kota Cilegon.

“Kami mendukung dan mengapresiasi NasDem yang mengusung kadernya itu,” tegasnya.

Menurutnya, meski di Cilegon banyak orang yang berkompeten, namun sejauh ini tidak banyak nama yang digadang-gadang untuk menduduki kursi Wakil Walikota, yang terjadi adalah upaya penggiringan agar menerima figur yang muncul dari kalangan penguasa lama Kota Cilegon.

“Kita berharap perlunya pembaharuan dalam pemerintahan yang sekarang, karena di Cilegon perlu sosok baru di luar kubu dinasti politik yang selama ini berkuasa,” imbuh Ismat.

Ismat meyakini hanya dengan perubahan kepemimpinan Kota Cilegon akan bisa lebih baik kedepannya.

“Pemerintah di Cilegon ini sudah beberapa periode dipegang oleh dinasti. Dan kini sudah saatnya muncul alternatif pemimpin lain di Cilegon ini. Kota Cilegon Butuh penyegaran pemimpin agar tidak terjadi polarisasi,” harapnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *